Lakukan Cara ini Jika Kamu Merasa Ngantuk saat Bekerja Akibat Kurang Tidur

Tanggal: 11 Sep 2018 07:22 wib.
Tampang.com - Saat kita melakukan pekerjaan apalagi dengan beban yang cukup berat, sudah pasti tubuh dan pikiran yang fit sangat diperlukan. Namun tak jarang saat pekejaan harus diselesaikan kita sedikit terganggu dengan rasa kantuk yang menyerang akibat kurangnya waktu istirahat atau tidur semalam. Kondisi tubuh akibat kurang tidur sudah pasti sangat berpengaruh terhadap hasil kerja karena tak hanya tubuh yang kurang bersemangat tapi otak kita juga menjadi lamban dalam bekerja.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat rasa kantuk menyerang di tengah segudang aktifitas tugas kantor yang harus diselesaikan. Coba deh cara ini agar kita tetap bisa menyelaesaikan pekerjaan kita walaupun dengan kondisi tubuh dan pikiran yang kurang fit.

Banyak Konsumsi Air Putih

Usahakan konsumsi air putih lebih banyak dari yang biasa dikonsumsi saat bekerja. Air putih membantu pikiran dan badan tetap fresh walaupun tidak membantu menambah energi saat bekerja. Kadang orang berpikir saat rasa kantuk menyerang, segelas kopi bisa mengusir kantuk tapi air putih lebih baik daripada kopi untuk menambah fresh badan dan pikiran saat bekerja.



Lakukan Gerakan Ringan di Luar Ruangan dan Terkena Panas Sinar Matahari

Sinar matahari pagi sangat baik dan membantu tubuh kita lebih segar karena sinar matahari membantu tubuh untuk menghentikan produksi melatonin yang membuat mata terasa mengantuk dan sering menguap. Gerakan ringan dibawah sinar matahari akan membuat otak kita juga menjadi lebih fresh dan bisa berpikir lebih baik saat kantuk menyerang.



Lakukan Aktifitas yang tidak Membuat rasa Kantuk Menyerang

Saat beraktifitas di kantor, usahakan lakukan gerakan yang tidak membuat rasa kantuk kembali menyerang, seperti cukup lama di depan komputer yang akan membuat rasa kantuk timbul kembali. Radiasi komputer membuat mata tambah berat hingga kita tidak fokus dalam bekerja. usahakan sedikit gerakan ringan bisa dilakukan sambil duduk atau lebih baik lakukan gerakan ringan sambil berdiri sejenak.



Lakukan Pekerjaan dengan Skala Prioritas

Saat kurang tidur atau istirahat, tubuh dan otak akan berkurang daya tahannya saat menerima atau melakukan pekerjaan yang berat dan menumpuk. Pilah terlebih dahulu dan lakukan pekerjaan atau tugas kantor yang sekiranya lebih penting atau harus segera diselesaikan. Saat tubuh sudah fit dan malamnya sudah bisa tidur nyenyak, selesaikan pekerjaan yang sempat tertunda agar tugas kantor tetap bisa diselesaikan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved