Kombinasi Makanan Ini Tidak Baik untuk Tubuhmu

Tanggal: 4 Sep 2017 13:59 wib.
Kita semua tahu bahwa kesehatan kita sangat bergantung pada makanan yang kita pilih untuk dimakan. Itulah mengapa harus tidak hanya enak tapi juga baik untuk tubuh kita. Namun, terkadang kombinasi bahan yang salah dapat merusak semua kesehatan yang ingin Anda capai!

Artikel ini akan memberi tahu Anda combo makanan yang sebaiknya Anda hindari

1. Salad + saus lemon atau cuka

Banyak vitamin dan nutrisi berharga lainnya (seperti karotenoid) yang ditemukan di sayuran dan sayuran hijau memerlukan lemak untuk penyerapan yang tepat. Setiap kali kita memakan salad kita dengan lemon atau cuka, kita menghilangkan banyak unsur makanan sehat.

2. Sereal + jus jeruk

Sereal dikombinasikan dengan jus jeruk, terutama di pagi hari, tidak akan memberikan energi yang Anda harapkan tapi bisa menyebabkan ketidaknyamanan dan berat di perut Anda. Asam dalam jus jeruk secara drastis menurunkan aktivitas enzim yang bertanggung jawab untuk menghancurkan karbohidrat. Untuk alasan yang sama, ini tidak disarankan untuk menggabungkan biji-bijian dengan buah asam atau buah beri lainnya.

Tip: Sebaiknya segelas jeruk atau jus buah Anda sejam setelah makan.

3. Pizza + soda

Kombinasi karbohidrat, protein, dan pati memakan banyak energi tubuh Anda untuk pencernaan. Plus, gula dalam soda Anda memperlambat proses perut. Hal ini menyebabkan perut terasa berat dan kembung. Selain itu, gula tidak bisa sampai ke usus Anda, di mana harus dibubarkan, karena perut Anda kenyang. Kombinasi dari faktor-faktor ini dapat menyebabkan masalah perut jika Anda memiliki jenis makanan ini terlalu sering.

Tip: Setiap makanan tinggi gula harus dikonsumsi 1-1,5 jam setelah Anda makan.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved