Khasiat Teh Mawar untuk Kesehatan Tubuh

Tanggal: 23 Jul 2018 12:44 wib.
Tampang.com - Bunga mawar tidak hanya dapat dinikmati karena keindahan bentuknya saja, ternyata bunga mawar memiliki fungsi lain yang sangat baik untuk kesehatan. Teh bunga mawar dapat berkhasiat menurunkan berat badan, ada berbagai manfaat lain dari teh bunga mawar, yaitu :

1. Berperan dalam membuang racun

Teh mawar akan membantu membuang racun dalam tubuh yang menghambat proses penurunan berat badan yang sehat. Teh mawar ini akan mengurangi infeksi pada saluran air seni dan kandung kemih.

2. Membantu melawan inflamasi

Teh mawar mnegandung antioksidan yang tinggi dan juga memiliki fungsi anti inflamasi yang sangat baik untuk mengurangi pembengkakan yang terjadi dalam tubuh.



3. Melancarkan pencernaan

Rutin mengonsumsi teh mawar satu cangkir setiap hari akan membuat pencernaan lancar. Teh mawar dapat meningkatkan ativitas sistem pencernaan yang mendukung perkembangan bakteri baik dalam saluran pencernaan sehingga terjadi proses penurunan berat badan.

4. Meningkatkan sistem imunitas

Agar berat badan dapat turun dengan optimal maka diperlukan sistem imun yang sehat. Teh mawar mengandung vitamin C yang berfungsi menjaga kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

5. Mengurangi nafsu makan

Teh mawar sangat cocok dinikmati sebagai minuman hangat pengganti minuman berkafein seperti kopi dan jenis teh lain pada umumnya karena teh mawar bebas kafein dan juga dapat mengurangi nafsu makan yang berlebihan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved