Kenali Tanda Stress Lewat Kondisi Kesehatan Kulit

Tanggal: 18 Mei 2018 16:29 wib.
Kenali Tanda Stress Lewat Kondisi Kesehatan Kulit

 

Mengetahui tingkat Stres pada seseorang tak cuma lewat wajah yang tampak tak menyenangkan dan tubuh dipenuhi penyakit. Stres ternyata juga membuat kulit seseorang jadi tak sehat.

Berikut tanda-tanda stress yang dapat diketahui melalui kondisi kesehatan kulit.

 

1. Jerawat

Stress dapat menjadi salah satu alasan munculnya jerawat di wajah. Jika akhir-akhir ini banyak jerawat yang muncul secara tiba-tiba di wajahmu mungkin saja kamu sedang stress.

 

2. Ruam

Stress dapat menyebabkan kulit kemerahan seperti ruam dengan rasa yang sangat gatal.

 

3. Lambatnya penyembuhan

Salah satu indikasi stress juga dapat dilihat pada luka. Luka akibat tergores yang seharusnya mengering dan sembuh dengan cepat tapi ternyata malah lambat sembuh, juga dapat menjadi ciri-ciri anda sedang dalam kondisi stress.

 

4. Luka di mulut

Luka kecil di area sekitar mulut juga dapat menjadi pertanda anda sedang mengalami penungkatan stress.

 

5. Kulit berminyak

Stress juga dapat meningkatkan produksi minyak pada kulit. Jika akhir-akhir ini  kulit anda memproduksi minyak secara berlebih maka sebaiknya ambil waktu untuk beristirahat dari segala kesibukan.

 

6. Bentol pada kulit

Bentol kemerahan yang membengkak di kulit dan disertai rasa gatal secara berlebihan bahkan seolah menimbulkan rasa seperti terbakar juga merupakan pertanda stress.

 

Itulah beberapa tanda stress yang dapat diketahui melalui kondisi kulit. Tidak semua penyakit yang muncul pada kulit disebabkan oleh kuman atau virus ya sob, karena saat sedang stress juga dapat berdampak pada kulit. Semoga bermanfaat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved