Kementerian Kesehatan Kongo Melaporkan Kematian Pertama Dalam Wabah Ebola

Tanggal: 11 Mei 2018 15:35 wib.
Satu orang diyakini telah meninggal setelah wabah baru virus Ebola, Kementerian Kesehatan Republik Demokratik Kongo mengumumkan Kamis.

Menteri Kesehatan Oly Ilunga mengatakan ada satu kematian dan empat kasus baru demam dengan gejala hemoragik di wilayah Bikoro sejak Rabu malam.

Ada beberapa jenis demam hemoragik di luar Ebola, yang berarti tidak semua kasus yang dicurigai melibatkan virus tertentu.

Ilunga juga mengatakan tujuh orang, termasuk dua orang dengan kasus Ebola yang dikonfirmasi telah dirawat di rumah sakit.

Dalam laporan Kamis, Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan risiko terhadap kesehatan masyarakat dari wabah ini saat ini dinilai sebagai tinggi di tingkat lokal, moderat di tingkat regional, dan rendah di tingkat global.

WHO juga mengatakan ada total 27 kasus demam dengan tanda-tanda haemorrhagic, termasuk 17 kematian, antara 4 April dan 5 Mei.

Wabah terbaru Kongo, yang merupakan kesembilan di negara itu sejak virus itu ditemukan pada tahun 1976, secara resmi diumumkan pada hari Selasa.

WHO mengeluarkan $ 1 juta dari dana darurat untuk keadaan darurat, mengatur sistem manajemen insiden untuk sepenuhnya mendedikasikan staf dan sumber daya di seluruh organisasi untuk respon dan mengatakan akan bekerja dengan otoritas kesehatan setempat untuk mendukung respon nasional terhadap wabah.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved