Keajaiban yang Akan Terjadi Pada Tubuh Setelah Puasa Seharian

Tanggal: 23 Mar 2018 11:11 wib.
Tampang.com - Setiap orang tentunya pernah menjalani puasa. Bahkan beberapa agama mengajarkan dan mewajibkan untuk puasa dengan tidak mengonsumsi makanan selama beberapa waktu. Ternyata puasa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Dilansir dari Boldsky, Manfaat puasa ini akan dapat dirasakan dari delapan jam pertama hingga 24 jam. Selain itu, puasa juga dapat meningkatkan kesehatan otak dan jantung. Berikut ulasannya :

                                                                                                     

1. Puasa pada delapan jam pertama

Delapan jam pertama merupakan periode yang mudah dijalani saat puasa. Hal ini terjadi karena tubuh masih mampu mencerna makanan terakhir yang masuk sehingga Anda belum merasa lapar. Kadar gula darah pun masih dalam jumlah yang pas.

2. Puasa setelah delapan jam

Setelah delapan jam maka tubuh akan merasa lapar. Jika belum pernah atau tidak terbiasa puasa, tubuh akan secara otomatis mengingatkan Anda untuk makan.

Namun, jika tidak makan selama 8 jam tubuh akan mulai membakar lemak yang tersimpan. Hal inilah yang membuat puasa menjadi salah satu taktik menurunkan berat badan untuk mereka yang tidak suka melakukan diet rutin. Puasa yang dilakukan secara rutin juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

                                                                                     

Puasa juga bukan hanya berperan untuk menurunkan berat badan, namun puasa bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak dan jantung. Bagi kesehatan jantung, puasa memiliki peran dalam mengurangi kadar N-oksida trimetilamin dalam darah sehingga Anda akan terhindar dari penyakit jantung koroner.

Puasa juga berperan dalam mendetoksifikasi tubh serta mengurangi jumlah radikal bebas yang bersirkulasi dalam darah Anda. Oleh karena itu, puasa berperan dalam menghindari penyakit Alzheimer dan Parkinson.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved