Jenis Makanan Sehat Ini dapat Berbahaya untuk Kesehatan Jika...

Tanggal: 29 Jun 2018 16:40 wib.
Tampang.com - Pola makan sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Ada banyak jenis makanan sehat yang dapat dikonsumsi untuk mengurangi risiko munculnya beragam penyakit berbahaya pada tubuh. Namun ternyata makanan sehat ini juga dapat berbahaya untuk tubuh loh.. Makanan ini akan berbahaya jika dikonsumsi berlebihan.. Berikut daftar makanan sehat yang juga bisa berbahaya untuk tubuh..

1. Minyak Zaitun



Minyak zaitu terkenal dengan minyak yang paling sehat dibandingkan dengan jenis minyak goreng lainnya. Namun jangan sesekali menggunakan minyak zaitun saat menggoreng telur, steak atau makanan lainnya karena dapat mengakibatkan racun. Hal ini disebabkan minyak zatun yang dipanaskan akan berekasi menjadi zat karsinogenik atau zat racun.

2. Susu Almond



Susu almond mengandung banyak vitamin dan juga lemak baik yang sehat untuk jantung. Susu almond murni yang tidak ditambah gula dan senyawa kimia lain akan baik untuk mengendalikan kadar gula darah. Susu almond mengandung karbohidrat yang rendah. Sebaiknya jeli saat membeli susu almond karena beberapa produk mengandung zat adiktif, stabilizer dan pemanis buatan yang berakibat buruk pada pencernaan dan kesehatan tubuh.

3. Jamur



Memanaskan masakan jamur dalam waktu lama akan merubah jamur menjadi zat racun. Jangan sesekali memanaskan tumis jamur dan sebaiknya segera habiskan jamur saat sudah masak.

4. Ikan Tuna



Ikan tuna memiliki protein dan asam lemak omega-3 yang tinggi . Namun, saat ini tuna terkontaminasi terhadap tingkat pencemaran lingkungan yang tinggi yaitu merkuri. Merkuri akan sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh dan akan menyebabkan masalah keterlambatan perkembanganpada anak-anak seperti masalah penglihatan, gangguan pendengaran serta bicara dan kurangnya koordinasi.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved