Jangan Konsumsi Makanan dan Minuman ini Secara Bersamaan! Bisa Sebabkan Masalah Pencernaan Loh..

Tanggal: 29 Des 2017 13:10 wib.
Tidak semua jenis makanan dan minuman bisa dikonsumsi secara bersamaan. Walaupun memang sebenarnya jenis makanan tersebut baik untuk tubuh tapi jika dikonsumsi bersamaan maka akan menimbulkan masalah pencernaan dan kerusakan organ tubuh yang mematikan. Berikut ini beberapa kombinasi makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan :

1. Daging merah dan makanan bertepung



Hindari mengonsumsi daging merah dan makanan bertepung seperti kentang, nasi dan lainnya karena makanan tersebut akan sulit dicerna secara bersamaan. Sebaiknya makan ayam, daging merah dan daging putih dengan biji-bijian bukannya makanan bertepung.

2. Minum air sebelum dan sesudah makan



Hindari minum air atau jus diantara waktu sebelum dan sesudah makan. Hal ini dapat menghambat pencernaan makanan dan menyebabkan kembung serta gas yang akan dibentuk. Air akan mengganggu perut dalam proses mencerna zat makanan. Lebih baik minum air setelah selang 5 menit sebelum makan dan 15 menit setelah makan.

3. Minum teh dan kopi setelah makan



Teh dan kopi dapat mencegah penyerapan makanan dan mengganggu asam lambung. Hal ini akan menunda proses pencernaan dan juga memperburuk banyak nutrisi yang terkandung dalam makanan.

4. Daging dan keju



Daging dan keju sama sama makanan kaya akan protein dan jika dikonsumsi secara bersamaan maka produksi protein dalam tubuh akan meningkat dan akan meningkatkan produksi protein pada hati.

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved