Jaga Stamina dengan Konsumsi 5 Makanan Ini

Tanggal: 18 Sep 2017 17:47 wib.
Tampang.com - Dengan segudang aktifitas pada keseharian, pastinya membutuhkan juga stamina pria dan wanita yang mumpuni. Stamina dapat terjaga dengan mengkonsumsi makanan sehat.

Mengonsumsi makanan yang kaya karbohidrat, protein, mineral dan vitamin setelah berolahraga bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Untuk tetap fit sepanjang hari, kamu dapat konsumsi 5 makanan sebagai berikut:

1. Apel



Mengonsumsi satu apel dalam sehari dapat menghindarkan dari berbagai penyakit. Ada berbagai jenis apel yang tersedia di pasar.

Apel sendiri sangat bermanfaat bagi tubuh, karena mengandung serat, karbohidrat dan vitamin. Kamu juga dapat menggunakan apel sebagai campuran salad, jus atau smoothies untuk menghindari kebosanan makan apel utuh.

2. Telur



Dilansir dari Zeenews, telur merupakan salah satu makanan yang paling disukai, khususnya bagi atlet. Telur mengandung protein dengan jumlah yang tinggi sehingga bisa dikonsumsi setiap hari. Mengonsumsi telur, dapat memberikan semua protein yang dibutuhkan oleh tubuh.

3. Susu



Minum segelas susu di pagi hari sangat baik untuk kesehatan karena mengandung kalsium, protein dan sifat hydrating yang membantu tubuh mendapatkan energi. Kamu juga bisa meminum segelas susu sebelum tidur untuk membantu tubuh mendapatkan sisa yang dibutuhkan. Atau Kamu juga dapat menambahkan buah-buahan sehat ke dalam segelas susu.

4. Dada ayam



Dada ayam mengandung protein dan bisa mendukung perkembangan otot.

5. Ikan salmon



Salmon merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin dan asam lemak Omega 3 yang diyakini menjaga jantung tetap sehat. Selain itu, ikan salmon juga tinggi akan protein.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved