Jaga Kesehatan Jantung dengan Konsumsi Sayuran Hijau Ini

Tanggal: 21 Feb 2018 17:22 wib.
Tampang.com - Mengkonsumsi sayuran memang terbukti baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat sayuran, khususnya sayuran hijau adalah menjaga kesehatan jantung.

Jika kamu masih belum tahu sayuran apa saja yang baik untuk jantung kamu, berikut sayuran hijau yang baik untuk kesehatan jantung, seperti dikutip dari laman thehealthsite.com.

Bayam

Bayam kaya akan oksida nitrat, zat alami untuk menjaga stabilnya tekanan darah. Selain itu, nutrisi ini juga bermanfaat untuk melebarkan kekakuan arteri.

Cabai hijau

Sekali lagi, capsaicin yang ada di dalam cabai hijau akan menyehatkan jantung dan mencegah penyakit pernapasan. Maka, hal ini bisa jadi berita baik bagi kamu yang doyan mengonsumsi makanan sehat.

Jantung adalah organ vital bagi tubuh. Sehingga menjaga kesehatannya amatlah penting dan kamu bisa mencoba dengan konsumsi makanan di atas.

Brokoli

Sayuran hijau seperti brokoli membawa dampak menyehatkan untuk jantung. Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Plant Food for Human Nutrition di tahun 2010 menunjukkan bahwa makan brokoli terbukti bisa mengurangi stres oksidatif dan mencegah kerusakan sel jantung karena suplai darah yang rendah.

Paprika hijau

Capsaicin, fitokimia yang membuat rasa pedas di paprika, bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan metabolik melalui aktivasi TRPV1 protein yang akan mendukung kesehatan vaskular.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved