Inilah 5 Penyakit yang Perlu Diwaspadai Saat Puasa

Tanggal: 18 Mei 2018 15:24 wib.
Tampang.com – Salah satu penelitian yang dilaporkan oleh Gulf News, puasa dapat membantu pembakaran lemak jahat di dalam tuuh, menigkatkan fungsi otak, dan juga dapat mengurangi resiko penuaan dan juga penyakit berbahaya lainnya.

Namun siapa sangka bagi sebagian orang, berpuasa rupanya dapat menimbulkan beberapa penyakit tertentu. Hal itu karena tubuh kita merasa “kaget” saat pola makan kita berubah seketika.

Berikut ini adalah 5 penyakit yang sering dialami oleh sebagain orang saat ia mnejalankan puasa.

Sakit Kepala

Puasa rupanya dapat menyebabkan sakit kepala. Hal itu disebabkan oleh rendahnya tekanan darah dan juga pasokan gula yang kurang dari makanan. Selain itu juga, sakit kepala dapat pula disebabkan oleh pola tidur yang berubah.

Asam lambung

Saat berpuasa, penyakit yang biasa dialami adalah naiknya asam lambung yang diakibatkan oleh perut yang kosong. Biasanya asam lambung muncul karena Anda tidur 30 menit setelah makan sahur.

Dehidrasi

Orang yang berpuasa biasanya akan mengalami dehidrasi. Tanda dehidrasi adalah bibir dan kulit akan terlihat kering. Cara mencegah dehidrasi adalah dengan menghindari minuman manis saat sahur dan juga mengurangi kegiatan fisik di luar ruangan.

Sembelit

Penyakit selanjutnya adalah sembelit yang disebabkan oelh kurangnya cairan dan serat dan hal itu mengganggu system pencernaan tubuh.

Radang tenggorokan

Tidak sedikit orang yang suka menkonsumsi gorengan saat ia berbuka puasa. Siapa sangka emngkonsumsi gorengan nyatanya dapat menyebabkan tenggorokan menjadi sensitive.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved