Inilah 5 Langkah Kuatkan Daya Tahan Tubuh

Tanggal: 26 Jun 2018 21:09 wib.
Tampang.com – Saat ini kondisi cuaca tidak stabil. Hal tersebut menjadikan kondisi tubuh yang tidak stabil pula. Tidak jarang, kondisi ini menjadikan rentan terkena flu. Gejala flu seperti batuk, demam, dan juga sakit kepala sering dialami oleh kebanyakan orang. Lalu bagaimana mencegah tubuh agar tidak terkena flu?

Olahraga teratur

Anda harus mampu menjaga kebiasaan olahraga secara teratur. Siapa snagka, dengan melakukan olahraga teratur hal ini akan membuat tubuh mampu mencegah dari penyakit kronis, mengurani stres dan hal itu membantu melepaskan hormon stres.

Jaga kebersihan tubuh

Kunci untuk menjaga tubuh agar tetap sehat adalah dengan menghindari tubuh dari kuman. Biasakan untuk menjaga kebersihan tubuh dan segala yang dikonsumsi setiap harinya.

Tidur cukup

Jika Anda telah terkena virus, cobalah untuk tidur cukup. Seseorang yang terbiasa tidur selama 8 jam semalam mampu menunjukkan ketahanan tubuh lebih besar dibandingkan yang tidak tidur selama 8 jam.

Perbanyak konsumsi buah

Dalam upaya menurunkan infeksi pada saluran pernafasan, seseorang disarankan untuk mengonsumsi buah – buahan yang tentunya mengandung vitamin C. Hal ini akan membantu menurunkan infeksi pernapasan sebanyak 25 persen.

Mengonsumsi sayuran hijau

Sayuran faktanya memiliki kandungan vitamin yang tinggi. Hal tersebut akan membantu tubuh untuk memiliki system keekbalan tubuh yang tinggi.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved