Inilah 4 Tips Berpuasa untuk Ibu Menyusui

Tanggal: 19 Mei 2018 14:36 wib.
Tampang.com – Seorang ibu yang sedang menyusui tidak diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa. Namun , jika Anda seorang ibu yang menyusui dan tetap ingin melaksankan ibadah puasa tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa menjalankan ibadah puasa dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

Perbanyaklah Minum

Untuk menghindari dehidrasi, Anda disarankan untuk minum air putih sebanyak Anda mampu pada saat berbuka puasa. Tidak lupa, Anda juga dapat meminum minuman manis. Hal itu juga dapat Anda lakukan pada saat sahur.

Perbanyak asupan makanan sehat

Konsumsi makanan sehat dan bernutrisi. Pastikan Anda selalu kenyang pada saat berbuka hingga sahur karena Anda dan buah hati membutuhkan banyak nutrisi.

Kurangi pekerjaan rumah tangga yang berat

Jika sebelumnya Anda terbiasa mengerjakan pekerjaan rumah yang berat seperti mencuci baju, membersihkan rumah atau juga menyetrika. Anda harus bisa membatasi pekerjaan rumah yang berat tersebut agar tubuh tetap bertenaga.

Lakukan istirahat yang cukup

Sebagai ibu menyusui, sudah seharusnya Anda selalu memberikan asi kepada sang buah hati. Hal itu akan menguras banyak energy. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu beristirahat dengan cukup. Anda harus menghemat tenaga yang dimiliki.

Berpuasa saat menyusui tidak diwajibkan, namun tidak ada salahnya tetap dilakukan namun tetap menyesuaikan dengan diri agar tidak sampai jatuh sakit.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved