Inilah 4 jenis Olahraga yang Membantu Ibu Lewati Masa Persalinan

Tanggal: 5 Mei 2018 15:07 wib.
Tampang.com – Sebagai ibu hamil, tentu setiap orang ingin melewati persalinan dengan lancar bukan? Nah, bagi Anda yang sedang hamil dan ingin melewati masa persalinan dengan lancar, cobalah utnuk menjalani empat jenis olahraga ini.

Olahraga yoga

Faktanya , gerakan yoga sederhana rupanya sangat baik dilakuakn oleh ibu hamil. Yoga tidak hanya mampu menjaga kesehatan tubuh, yoga juga akan mampu untuk mengurangi stress. Gerakan yoga dapat dilakukan dnegan menyesuaikannya dengan kemampuan dan tingkat kenyamanan.

Berenang

Saat Anda memutuskan untuk berenang, anda wajib dipandu oleh seorang ahli. Berenang bisa menjadi salah satu jenis olahraga untuk menjaga ibu hamil tetap bugar. Berat badan yang naik dan perut semakin besar tidak menjadi masalah saat tubuh telah masuk ke dalam air.

Kardio ringan

Saat hamil, Anda akan rentan mengalami cedera saat hamil. Untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, Anda dapat melakukan kardio ringan.

Angkat beban

Siapa sangka olahraga angkat beban rupanya masih tergolong olahraga yang aman dilakukan oleh ibu hamil dengan syarat masih disesuaika dengan kebutuhan dan kenyamanan. Satu hal yang lebih penting lagi adalah ibu hamil melakukan olahraga ini dengan didampingi oleh seorang pelatih professional.

Keempat jenis olahraga diatas sangat mampu untuk membantu ibu hamil agar tetap sehat dan bugar namun jangan lupa untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved