Ini Manfaat Ketika Kamu Rutin Bersepeda

Tanggal: 6 Nov 2017 11:59 wib.
Tampang.com - Bersepeda menjadi salah satu olahraga yang mudah dilakukan dan terbukti efektif. Bahkan, dengan bersepeda secara rutin sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

Secara hitung-hitungan, turunnya masa lemak dengan bersepeda hampir berimbang dengan kamu berolahraga berat di gym.

Dalam enam bulan, orang yang nge-gym dapat menurunkan masa lemak sebanyak 4,5kg, sedangkan bersepeda secara rutin mampu menurunkan lemak sebanyak 4,2kg. Nyaris sama, bukan?

Tak hanya mampu turunkan berat badan, ada beberapa manfaat lain yang bakal kamu dapat ketika bersepeda. Berikut beberapa manfaat lainnya.

1. Mengontrol tekanan darah

Bersepeda adalah salah satu kegiatan terbaik bagi mereka yang sakit dengan tekanan darah tinggi. Untuk yang satu ini perlu bersepeda dengan kecepatan sedang. Selama 30 menit bersepeda setiap hari sudah sangat ideal untuk menjaga agar tekanan darah tetap normal.

2. Mengontrol diabetes

Diabetes adalah salah satu penyakit gaya hidup terkemuka yang mempengaruhi orang dewasa dan muda saat ini. Kurangnya olahraga dianggap menjadi salah sastu pemicu meningkatnya risiko diabetes. Nah, bersepeda selama 30 menit setiap hari dapat membantu mengendalikan diabetes, lho.

3. Membantu mencegah penyakit jantung

Bersepeda secara teratur minimal 30 menit setiap hari membantu menjaga kesehatan jantung dan mencegah penyakit lain terkait jantung.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved