Ingin Awet Cantik? Perhatikan 6 Khasiat Kedelai Ini

Tanggal: 9 Nov 2017 16:11 wib.
Tampang.com – Kacang Kedelai yang kaya akan kandungan protein, serat dan isoflavon memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti dapat menjaga kepadatan tulang, menjaga berat badan dan mengobati berbagai jenis penyakit. Khasiat dari kacang kedelai sendiri memiliki manfaat yang baik untuk merawat kecantikan para wanita. Berikut ini merupakan khasiat yang dihasikan dari mengkonsumsi kedelai :

Melembapkan Kulit

Kacang kedelai memiliki fungsi untuk dapat melembapkan kulit. Jika anda memiliki kulit yang berminyak, Anda dapat menggunakan kacang kedelai untuk menghilangkan kelebihan minyak dari kulit Anda.

Mengurangi Tanda Penuaan

Penuaan yang terjadi biasanya dengan berubahnya warna kulit pada seseorang, keriput, bitnik hitam, garis halus, dan lainnya.

Seiring bertambahnya usia, tubuh akan kehilangan estrogen, hormone vital yang menjaga elastisitas kulit. Fitoestrogen yang terkandung dalam kacang kedelai mampu membantu menghasilkan banyak estrogen dalam tubuh.

Membuat Rambut Bersinar

Dibalik kelezatan mengkonsumsi kedelai, tidak di sangka bahwa kedelai pula mampu mejadikan rambut halus, lembut , dan mengkilap.

Menurunkan Berat Badan

Susu kedelai rendah kandungan gula jika dibandingkan dnegan susu lainnya. Asam lemak tak jenuh yang terkandung dalam kedelai dapat mencegah penyerapan lemak pada usus sehingga hal ini dapat membantu proses penurunan berat badan.

Memperbarui Sel Kulit Mati

Kedelai memiliki kandungan vitamin E dimana hal ini dapat membantu memperbarui sel kulit mati dan juga membentuk sel kulit baru.

Memperkuat Kuku

Mengkonsumsi kedelai mampu menguatkan kuku dan juga mampu membuatnya cerah. Selain itu, dengan mengkonsumsi kedelai, hal itu dapat melembapkan kuku dan mengobati infeksi jamur kuku. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved