Ikuti 4 Langkah Cara Menaikkan Berat Badan Anak

Tanggal: 14 Mei 2018 12:36 wib.
Tampang.com – Setiap orangtua tentu menginginkan anak yang tumbuh sehat dan berkembang dengan baik. Salah satunya memiliki berat badan yang baik. Dalam hal ini, cukup banyak orangtua yang merasa bingung bagaimana cara untuk menaikkan berat badan sang anak.

Berikut ini tips menaikkan berat badan anak.

Asupan kalori yang cukup

Berat badan akan naik jika perbandingan jumlah kalori yang masuk lebih besar daripada jumlah kalori yang keluar. Sehingga, untuk mendapatkan itu, ibu harus memastikan jumlah asupan makanan harus disesuaikan dnegan kebutuhan kalori anak.

Menu makanan bervariasi

Tidak hanya menentukan kuantitas makanan yang dikonsumsi oleh anak, ibu juga harus memperhatikan kualitas makanan yang dikonsumsi oleh anak.

Cara pemberian makan yang tepat

Untuk memastikan jumlah kalori telah cukup atau tidak. Sang ibu biasanya tidak bisa mencapainya dnegan waktu yang cepat. Hal itu karena berhubungan dengan pola makan sang anak. Untuk menyiasatinya, orangtua dapat membuat makanan yang sesuai dnegan lidah anak dan juga dikemas dalam bentuk yang menarik.

Cukup istirahat

Siapa sangka, pertumbuhan tubuh anak akan terjadi saat ia sedang tidur. Sehingga, sang anak harus melakukan istirahat yang cukup. Anak wajib melakukan tidur siang bahkan diawajibkan. Jam tidur anak minimal harus tidur selama 8 jam sehari.

Bagaimana ? apakah sudah memiliki
Copyright © Tampang.com
All rights reserved