Hobi Minum Soda? 8 Alasan Ini Akan Langsung Buatmu Berhenti Sekarang Juga

Tanggal: 31 Okt 2017 13:20 wib.
Banyak penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengkonsumsi soda setiap hari mulai menimbulkan malapetaka bagi kesehatan Anda. Berikut daftar alasan paling meyakinkan untuk tidak minum soda setiap hari.

1. Kekurangan vitamin

Asam fosfat dan kafein yang terkandung dalam soda memiliki efek diuretik, yang akan menghilangkan nutrisi dan vitamin dari tubuh Anda 60 menit setelah Anda minum soda. Bayangkan itu terjadi setiap hari. Begitulah kekurangan vitamin dimulai.

2. Kerusakan gigi

Tingkat keasaman dan kandungan gula yang tinggi dari soda dapat menyebabkan gigi berlubang. Jika Anda memiliki kadar kalsium rendah karena kekurangan vitamin, gigi Anda bisa membusuk di dalam dan di luar.

3. Kecemasan

Seiring dengan kurang tidur, kecemasan adalah efek samping dari mengkonsumsi kafein. Setiap kaleng soda mengandung jumlah kafein yang sama dengan secangkir kopi yang kuat. Hal ini juga terbukti sangat adiktif, jadi begitu Anda memutuskan untuk mengurangi dosis Anda, Anda mungkin mengalami sakit kepala, mudah tersinggung, kelelahan, atau bahkan depresi.

4. Masalah kulit

Minum soda setiap hari memiliki dampak yang sama pada kulit Anda seperti merokok. Mengkonsumsi soda memiliki efek inflamasi pada tubuh karena kadar gula yang tinggi. Ini mendehidrasi kulit, menekankan munculnya garis-garis halus dan keriput. Ini mempercepat penuaan kulit, membuatnya kendor dan kusam. Ini juga membesar-besarkan eksim, atau sangat kering, gatal, kulit meradang, dan jerawat.

5. Masalah jantung dan darah

Peningkatan kadar kolesterol jahat meningkatkan kemungkinan serangan jantung. Jika Anda meminum 1 kaleng soda sehari, Anda sudah bisa mulai menderita tekanan darah tinggi. Dan wanita yang mengkonsumsi soda dalam jumlah ini lebih cenderung mengembangkan diabetes tipe 2. Apakah kamu yakin itu layak dilakukan?

6. Resiko kanker

Kami tidak mengatakan bahwa Anda akan terkena kanker jika Anda minum soda setiap hari. Tapi, karena adanya molekul benzena dalam soda dan kemasan plastiknya, dokter menyarankan untuk minum maksimal 1 kaleng kola seminggu untuk mengurangi risiko kanker.

7. Gagal ginjal

Jika Anda berpikir bahwa memilih versi diet soda lebih aman, maka kita akan mengecewakan Anda. Nol gula pada soda mungkin sama sekali tidak mengandung gula. Sebagai gantinya, ia mengandung pemanis buatan yang terlalu tidak sehat untuk ginjal Anda. Apalagi jika Anda kecanduan meminumnya setiap hari.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved