Hindari 7 Kebiasaan ini yang Bikin Gampang Lupa dan Otak Lemot

Tanggal: 31 Jul 2018 12:52 wib.
Tampang.com - Memiliki teman yang susah diajak ngobrol karena ga nyambung sangat menyebalkan. Harus menjelaskan berulang kali agar dia paham hanya membuang-buang waktu saja. Jangan sampai hal ini terjadi pada diri sendiri. Apalagi udah lemot ditambah gampang lupa. Masih muda udah pikun bagaimana nanti di masa tua..

Otak lemot dan gampang lupa bisa dipengaruhi dari faktor genetik dan juga dipengaruhi gaya hidup sehari-hari. Walaupun dianggap sepele tapi dampaknya akan memppengaruhi pada kecepatan berfikir. Jangan biarkan berlarut-larut karena akan menyebabkan otak menyusut dan menyebabkan pikun atau bahkan alzheimer. Berikut ini kebiasaan-kebiasaan yang harus dihindari agar tidak lemot dan pikun.



1. Malas minum air putih menyebabkan dehidrasi sehingga otak menyusut dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Sel otak dan sel lainnya sangat membutuhkan air untuk menghidrasi.

2. Sering main gadget dapat membuat otak jadi tumpul sehingga sulit mengingat memori jangka panjang dan menjadi kecanduan.

3. Sering mengonsumsi makanan yang mengandung lemak akan membuat daya ingat tidak baik dan rentan rusak karena mengandung glukosa, kolesterol atau tekanan darah tinggi sehingga pembuluh darah otak mengalami kerusakan.

4. Waktu tidur yang kurang akan membuat ingatan tidak tersimpan dengan baik sehingga akan lebih mudah lupa mengingat sesuatu.

5. Sering tidak sarapan akan membuat turunnya kadar gula dalam darah yang merupakan energi untuk otak bekerja dan merupakan asupan yang penting untuk otak.

6. Polusi udara dapat mempengaruhi kinerja otak karena otak merupakan bagian tubuh yang paling banyak menyerap udara.

7. Sering mengandalkan googling untuk mencari informasi akan membuat malas membongkar memori di otak sehingga otak jarang dipakai.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved