Hilangkan 10 Kebiasaan Buruk Ini untuk Cegah Perut Buncit

Tanggal: 24 Agu 2017 18:08 wib.
Tampang.com - Salah satu masalah bagi penampilan untuk pria maupun wanita adalah perut buncit. Biasanya, masalah ini memang terjadi pada orang yang sulit mengatur pola makan sehat.

 
Tak hanya merusak penampilan, namun juga mengurangi rasa percaya diri. Untuk hilangkannya, dibutuhkan komitmen yang benar dan juga kerja keras.


Jika kamu belum mengalami hal ini, alangkah baiknya mencegah hal ini terjadi. Ada beberapa alasan, mengapa perut buncit dapat terjadi, seperti berikut ini.

1. Mengemil di Malam Hari

Sudah jadi rahasia umum kalau ngemil di malam hari memang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Secara tidak sadar, kebiasaan ini dapat berdampak pada perut buncit.

2. Makan di Atas Jam 7 Malam

Ketika makan diatas jam 7 malam, tubuh kita tak mampu mencerna makanan dengan baik. Akibatnya, makanan akan tertimbun pada area perut dan menjadi lemak.

3. Makan Tidak Teratur

Terlalu sibuk memang dapat mengganggu pola makan. Saat tubuh tak tahu pasti waktu makan kita, tubuh akan menyimpan lemak.

Kondisi inilah yang sebabkan penimbunan lemak dalam tubuh yang berakhir pada perut buncit.

4. Makan Terlalu Banyak

Ketika kamu makan terlalu banyak, fungsi organ pencernaan bekerja lebih keras dari biasanya sehingga proses pencernaan menjadi tidak sempurna. Akibatnya lemak dan kalori akan tertimbun dan memicu perut menjadi buncit.

5. Konsumsi Makanan yang Mengandung Gas

Tak hanya lemak, ternyata makanan mengandung gas pun dapat jadi salah satu faktor perut buncit. Makanan mengandung gas mengakibatkan perut menjadi kembung yang akhirnya akan mengembang dan ukuran perut bertambah.

6. Mengonsumsi Makanan Berlemak

Lemak memang dibutuhkan bagi tubuh, namun terlalu banyak bukan membuat kita sehat, malahan tidak baik untuk tubuh. Makanan gorengan, junk food, merupakan makanan yang mengandung lemak tinggi.

7. Minuman Beralkohol

Mengonsumsi alkohol ternyata bisa menjadi penyebab penumpukan lemak di perut.

8. Makan saat Emosi

Saat kita dalam keadaan emosional, maka sulit untuk mengontrol makanan yang kita konsumsi. Selain itu saat emosi kita cenderung tidak memperhatikan tata cara mengunyah makanan yang baik agar gampang dicerna.

9. Konsumsi Makanan dengan Kandungan Pemanis Buatan

Makanan dan minuman kemasan biasanya mengandung pemanis buatan, biasanya makanan dan minuman ini menjadi favorit untuk kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Tak hanya meningkatkan kadar gula darah yang berarti risiko diabetes, makanan/minuman berpemanis buatan sangat mampu menaikkan risiko obesitas dan perut buncit.

10. Makan dengan Cepat

Saat terburu-buru dan dikejar waktu ada kalanya kita makan denagn cepat. Selain tidak baik untuk kesehatan, makan dengan cepat juga bisa mengakibatkan perut buncit karena proses pencernaan tidak berjalan sempurna.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved