Gula Merah Mengandung Banyak Manfaat Dibanding Gula Lain

Tanggal: 15 Mei 2018 17:41 wib.
Gula Merah Mengandung Banyak Manfaat Dibanding Gula Lain

Gula merah merupakan salah satu jenis gula yang digunakan sejak zaman dahulu untuk pemanis alami biasa digunakan untuk melengkapi bumbu masakan. Gula merah dihasilkan dari getah kuncup bunga kelapa yang memiliki rasa yang nikmat dan aroma yang khas.

 

Gula merah dipercaya lebih memiliki banyak manfaat dibandingkan dengan gula putih, salah satu manfaat dari gula merah adalah digunakan untuk stamina. Berikut penjelasannya.

 

1. Memiliki glikemik yang rendah

 

Gula merah memiliki glikemik yang rendah. Glikemik merupakan angka yang menggambarkan dampak dari makanan tertentu terhadap peningkatan kadar gula darah pada seseorang. Untuk itu Mengapa gula merah dapat dimanfaatkan dalam meningkatkan stamina seseorang karena ketika gula darah terjaga maka seseorang akan terhindar dari berbagai macam penyakit dan stamina tetap terjaga.

 

2. Menghilangkan rasa capek

 

Gula merah biasa dikonsumsi oleh para pendaki karena gula merah memiliki kandungan zat besi.

Mengkonsumsi gula merah dapat meningkatkan zat besi yang terdapat di dalam tubuh sehingga akan membantu tubuh tetap terjaga staminanya. Manfaat Zat besi sering digunakan untuk memulihkan stamina yang hilang.

 

3. Mengandung kalori yang sedikit

 

Mengkonsumsi makanan yang mengandung sedikit kalori baik untuk menjaga stamina anda. Untuk itu konsumsilah gula merah ini sebagai alternatif untuk menjaga stamina yang termudah. Kalori memang memiliki manfaat yang banyak, termasuk manfaat kalori bagi tubuh maupun manfaat kalori bagi kesehatan.

 

Itulah beberapa manfaat gula merah bagi stamina. Semoga bermanfaat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved