Gaya Hidup Ini Membuat Jantung Sehat

Tanggal: 15 Mar 2018 08:41 wib.
Tampang.com – Gaya hidup menjadi penyebab sehat dan tidaknya jantung Anda. Padahal , jantung adalah organ vital di dalam tubuh manusia. Berdasarkan data dari Riset Kesehatan dasar (Riskesda) 2013 mengungkapkan bahwa penyebab tertinggi dari penyakit jantung coroner adalah penyakit kardiovaskuler atau disebut juga penyakit jantung.

Penyakit jantung tidak hanya akan menyerang orang – orang yang tengah berada di usia senja melainkan, penyakit ini pun dapat menyerang kaum muda. Lalu bagaimana kaum muda dapat menjaga kesehatan jantungnya?

Cukup tidur dan konsumsi air mineral

Waktu tidur yang ideal adalah dengan tidur 6 – 8 jam dalam sehari, karena pada waktu ini tubuh sedang memulihkan diri. Lalu, minumlah 2-3 liter air setiap harinya.

Berhenti merokok

Penelitian menyebutkan bahwa 20 persen kematian akibat serangan jantung adalah karena merokok. Oleh karena itu Stop merokok.

Kurangi garam

Kandungan garam dalam tubuh seseorang dapat memicu terjadinya tekanan darah tinggi dan hal itu dapat mempengaruhi kinerja jantung. Oleh karena itu, kurangi porsi garam dalam makanan anda.

Hindari makanan cepat saji

Siapa sangka makanan cepat saji dapat memicu serangan jantung karena makana tersebut mengandung garam, bahan pengawet, gula, bahan perasa dan lemak jenuh.

Kelola stress

Bagi seseorang yang mengalami stress berlebih, ia akan lebih mudah terkena sernagan jantung. Oleh Karen itu, kelola stress dengan baik.

Olahraga teratur

Berdasarkan penelitian, olahraga yang mampu menurunkan risiko penyakit jantung coroner adalah jalan kaki, jogging, bersepeda, dan juga berenang.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved