Sumber foto: Google

FDA Memperingatkan Konsumen untuk Berhenti Menggunakan Enam Merek Kayu Manis Bubuk yang Ditemukan Mengandung Timbal dalam Jumlah Tinggi

Tanggal: 12 Mar 2024 22:33 wib.
Badan Pengawas Obat dan Makanan AS telah memperluas penyelidikannya terhadap produk kayu manis yang tercemar, dan para ahlinya sekarang mengatakan bahwa kontaminasi timbal melampaui kantong saus apel kayu manis yang ditarik pada bulan Oktober.

Badan tersebut mengatakan pada hari Rabu bahwa pengujian yang diperluas telah mengidentifikasi beberapa merek kayu manis bubuk dengan kadar timbal yang tinggi.

FDA mengatakan bahwa lebih dari 460 kasus keracunan timbal yang dikonfirmasi dan dicurigai telah dikaitkan dengan kantong saus apel yang dijual di bawah merek WanaBana, Schnucks, atau Weis yang dibumbui dengan kayu manis yang diimpor dari Ekuador. Kasus-kasus tersebut, banyak di antaranya terjadi pada anak-anak, masih dalam proses investigasi.

Badan tersebut mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka telah mengirim surat kepada semua produsen, pengolah, distributor, dan operator fasilitas kayu manis di Amerika Serikat untuk mengingatkan mereka akan kewajiban mereka untuk mencegah kontaminasi.

FDA juga telah memperluas pengujiannya pada merek-merek kayu manis bubuk dari peritel diskon dan menganalisa sampel-sampel tersebut untuk mengetahui kandungan timbal dan kromium. Berdasarkan hasil surveinya, FDA merekomendasikan penarikan kembali kayu manis bubuk dari enam distributor.

Meskipun kadar timbal yang ditemukan dalam produk kayu manis bubuk jauh lebih rendah daripada yang ditemukan dalam beberapa kantong saus apel kayu manis, badan tersebut menyarankan konsumen bahwa paparan yang terlalu lama terhadap produk ini mungkin tidak aman.

FDA telah menyarankan produsen untuk menarik kembali produk-produk ini dan mengatakan bahwa konsumen yang memilikinya di rumah harus berhenti menggunakannya dan membuangnya.

Merek-merek tersebut adalah:


La Fiesta, lot 25033, terjual di La Superior SuperMercados
Marcum, terbaik pada 10/16/25 dan 4/06/25, dijual di Save A Lot
MTCI, dijual di SF Supermarket
Swad, lot KX21223, dijual di Patel Brothers
Supreme Tradition, tanggal pembelian terbaik dari 4/25 hingga 9/25, dijual di Dollar Tree dan Family Dollar
El Chillar, F275EX1026 dan D300EX1024, dijual di La Joya Morelense di Baltimore, Maryland


Konsentrasi timbal dalam produk kayu manis bubuk berkisar antara 2 hingga 3,4 bagian per juta, menurut FDA; konsentrasi timbal yang ditemukan dalam kantong saus apel kayu manis ribuan kali lebih tinggi: antara sekitar 2.300 bagian per juta dan sekitar 5.100 bagian per juta.

Kebanyakan orang tidak menunjukkan gejala langsung yang jelas dari paparan timbal. FDA mengatakan bahwa seseorang yang mungkin telah terpapar timbal dalam kadar yang tinggi harus berbicara dengan penyedia layanan kesehatan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved