Ditemukan! Manfaat Buang Air Kecil Dengan Jongkok Pada Pria

Tanggal: 2 Sep 2017 22:26 wib.
Tampang.com - Umumnya, buang air kecil dengan berjongkok hanya dikerjakan oleh kaum wanita. Jika pria melakukan hal itu, mungkin sering dianggap aneh jika ketahuan.

Namun, ternyata kencing dengan berjongkok pada pria dapat bermanfaat. Penelitian dari Leiden University Medical Centre di Belanda menunjukkan bahwa laki-laki yang kencing dengan berjongkok bisa terhindar dari masalah prostat.

Dikutip dari situs Times of India, Sabtu (2/9/2017), kencing jongkok pun dinilai lebih higienis ketimbang posisi berdiri. Mengapa? Sebab cairan urine yang keluar tak akan menyebar ke bagian lain, berbeda jika kencing dengan berdiri.

Jika kencing dengan berdiri, mungkin saja cairan urine kamu menyebar ke beberapa daerah lain, yang akibatnya menimbulkan bau tak sedap dan dipenuhi dengan kuman.

Manfaat lain dengan kencing sambil jongkok adalah mengosongkan kantung kemih secara maksimal. Sehingga, risiko terkena infeksi saluran kemih menjadi rendah karena kantung kemih yang kosong sempurna.

Dengan begitu kesehatan genitas juga terjaga baik. Semua itu kembali ke Anda. Anda mau tetap kencing berdiri atau jongkok, pilihan di tangan Anda.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved