Diet Sehat Dapat Meningkatkan Pendengaran Pada Wanita, Penelitian Menunjukkan

Tanggal: 12 Mei 2018 13:49 wib.
Makan lebih sehat daripada membantu mencegah kehilangan pendengaran, demikian saran riset baru.

Penelitian sebelumnya telah meneliti hubungan antara nutrisi khusus dan pendengaran, tetapi peneliti Brigham dan Rumah Sakit Wanita mengambil pandangan yang lebih holistik, melihat hubungan antara diet dan pendengaran.

Para peneliti memeriksa data kesehatan yang dikumpulkan oleh Nurses 'Health Study II, yang melacak diet dan kesehatan 70.966 wanita selama rentang 22 tahun. Kebiasaan makan sehat diberi skor menggunakan tiga sistem penilaian diet yang berbeda: diet Mediterania alternatif, atau MED; "pendekatan diet untuk menghentikan hipertensi," atau diet DASH; dan Alternative Healthy Eating Index-2010.

Analisis mereka menunjukkan wanita yang paling dekat dengan diet sehat paling tidak mungkin mengalami gangguan pendengaran selama 22 tahun.

"Menariknya, kami mengamati bahwa mereka yang mengikuti diet sehat secara keseluruhan memiliki risiko lebih rendah dari gangguan pendengaran yang sedang atau lebih buruk," Dr. Sharon Curhan, seorang ahli epidemiologi di BWH, mengatakan dalam siaran pers. "Makan dengan baik berkontribusi pada kesehatan yang baik secara keseluruhan, dan itu juga dapat membantu mengurangi risiko gangguan pendengaran."

Wanita dalam penelitian itu ditanya tentang kebiasaan diet mereka setiap empat tahun. Mereka yang paling dekat dengan diet AED dan DASH memiliki risiko 30% lebih rendah dari gangguan pendengaran yang sedang atau lebih buruk. Peneliti menemukan hubungan serupa antara kesehatan pendengaran dan kualitas diet yang diukur oleh AHEI-2010.

Diet aMED mendorong konsumsi minyak zaitun extra virgin, biji-bijian, polong-polongan, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan ikan. Asupan alkohol sedang diizinkan. Diet DASH menekankan asupan buah dan sayuran yang tinggi. Itu juga membutuhkan makanan rendah lemak dan makanan rendah sodium. Diet AHEI-2010 menonjolkan makanan yang ditekankan pada diet aMED dan DASH.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved