Dapatkan Berbagai Manfaat Kesehatan Jika Konsumsi Susu Oat Setiap Hari

Tanggal: 10 Feb 2024 17:16 wib.
Oat milk atau susu oat adalah alternatif susu nabati yang bebas susu, laktosa, kedelai, dan kacang-kacangan. Jenis susu ini cocok untuk pengidap intoleransi atau alergi gluten.  Oat milk biasanya memiliki tekstur yang mirip dengan susu sapi dan digunakan sebagai pengganti susu hewani. Di dalamnya mengandung lebih sedikit lemak jenuh ketimbang susu hewani. Salah satu merk oat milk yang lezat dan dapat dijadikan sebagai campuran masakan, makanan, ataupun minuman yakni OAT DAILY.

OAT DAILY merupakan susu alternatif dengan tekstur creamy dan enak yang terbuat dari oat dan merupakan susu nabati atau susu tanpa laktosa. Mengonsumsi susu sapi memiliki banyak manfaat, tapi sayangnya ada banyak orang yang tidak bisa mengonsumsi susu sapi. Menurut data Euromonitor International and New Nutrition Business, 14 Trends in Dairy Nutrition 2018, 80 persen populasi penduduk di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, mengalami intoleransi laktosa.

Jika dibandingkan dengan susu nabati lainnya seperti susu kedelai atau susu almond, susu oat mengandung lebih banyak serat yang tentunya baik untuk tubuh. Oat milk terbuat dari apa? Terbuat dari gandum utuh yang membuatnya mengandung riboflavin, fosfor, dan potasium. Riboflavin kemampuan kita berperan dalam mengubah makanan menjadi energi. Kandungan vitamin yang melimpah dari susu oat membuat susu nabati ini memberikan  manfaat  bagi tubuh.

Berikut manfaat susu oat jika dikonsumsi setiap hari :

Kolesterol jahat menurun

Susu oat dapat secara efektif menurunkan kadar kolesterol serum. Susu bebas susu ini efektif dalam menurunkan kolesterol jahat. Dikutip dari Eat This Not That, beta-glukan yang terkandung dari susu oat membantu menurunkan konsentrasi kolesterol plasma dan kolesterol jahat. Susu nabati ini juga menggantikan lemak jenuh yang biasanya ditemukan dalam susu dengan lemak tak jenuh.

Menjaga kesehatan tulang

Secangkir susu oat seberat 8 ons mengandung 300-400 mg kalsium, vitamin D, dan mineral yang menyehatkan tulang. Potasium dan magnesium yang terkandung dalam susu oat menjaga agar tulang  kuat dan tetap sehat. Vitamin D dan magnesium membantu penyerapan kalsium, sementara potasium mengurangi kerusakan tulang dan membantu retensi kalsium.

Susu oat sering kali diperkaya dengan kalsium dan vitamin D yang bermanfaat bagi kesehatan tulang tulang. Kalsium sendiri merupakan mineral utama untuk pembentukan tulang.  Kandungan vitamin D di dalamnya juga sama pentingnya. Jenis nutrisi ini bekerja dengan membantu penyerapan kalsium dari saluran pencernaan. Kekurangan vitamin D dapat membuat tubuh tidak mendapatkan cukup kalsium, sehingga berisiko menyebabkan kelemahan tulang.

Cocok untuk vegan dan bebas laktosa

Minuman susu oat adalah pilihan yang masuk akal bagi mereka yang memiliki batasan diet tertentu. Susu oat berbahan dasar air dan oat, yang bebas laktosa. Jika kamu ingin mengonsumsi oat bebas gluten ada baiknya untuk memeriksa kandungan produk.

Susu oat adalah pilihan tepat bagi para peserta diet. Karena berbahan dasar oat dan air, jenis susu ini bebas dari kandungan kacang-kacangan, kedelai, serta laktosa. Meskipun oat secara alami bebas gluten, proses pengolahan di pabrik yang sama dengan biji-bijian yang mengandung gluten bisa mencemari kandungan murninya. Untuk memilih oat milk yang bebas gluten, kamu wajib memeriksa label kemasannya terlebih dulu. Alternatifnya, kamu bisa membuat susu oat sendiri menggunakan oat bebas gluten.

Membantu  mengurangi stres

Susu oat mengandung vitamin B yang penting untuk kesehatan yang optimal dan dikaitkan dengan banyak manfaat. Vitamin B dalam susu oat memiliki manfaat yaitu membantu mengurangi stress, memerangi kerusakan oksidatif, dan meningkatkan kesehatan rambut, kuku, serta kulit.

Menjaga kesehatan sistem pencernaan

Kandungan beta-glukan dalam susu oat tinggi. Komponen larutan atau pasta tipis ini melapisi dinding sistem pencernaan. Bakteri baik yang hidup di dalam perut memakannya untuk bertahan hidup. Susu oat mengandung bakteri baik yang bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan sistem pencernaan.



Itulah beberapa manfaat  jika mengonsumsi susu oat setiap hari. OAT DAILY dapat dinikmati dengan berbagai cara. Selain enak untuk diminum langsung, OAT DAILY juga cocok untuk dicampur dengan berbagai macam resep makanan dan minuman lainnya! Dengan rasa yang gak begitu manis, OAT DAILY tidak akan merubah rasa dan akan tetap mempertahankan kelezatan alami dari makanan atau minuman yang dicampur!

Kehadiran OAT DAILY dapat menjadi andalan bagi siapa saja! Misi OAT DAILY adalah untuk menyediakan susu bagi semua orang tanpa terkecuali. OAT DAILY juga memiliki beberapa keunggulan seperti :

Rasa yang Gak Begitu Manis

OAT DAILY tidak mengandung gula tambahan. Jadi, cocok dipadukan dengan menu andalan kamu, mulai dari minuman, makanan, hingga bakery!

Foamable

Hasil foam yang sempurna: padat, halus, dan lembut. OAT DAILY cocok untuk dicampur ke kopi kamu! Dengan ini, kamu bisa bikin kopi-kopi seenak di kafe!

Bold & Creamy Texture

OAT DAILY memiliki hasil warna yang sempurna untuk latte kamu! Selain itu, tekstur creamy dari susu ini akan nambah kelezatan di menu campuran apa pun!

Nol Kolesterol

OAT DAILY tidak mengandung kolesterol. Bisa menjadi pilihan bagi orang yang perlu mengontrol asupan kolesterolnya.

Gak Bikin Sakit Perut (Aman untuk Penderita Intoleransi Laktosa)

Berbahan dasar oat sehingga nyaman di perut. Susu oat ini aman dikonsumsi siapa pun tanpa khawatir bikin sakit perut.

Dengan berbagai manfaat dan keunggulannya, OAT DAILY juga dapat menyempurnakan tekstur menu makanan atau minuman yang dibuat! OAT DAILY sudah dijual secara B2B ke Hotel, Restoran, dan Kafe. OAT DAILY tersedia di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan Blibli. Untuk pembelian offline store, OAT DAILY tersedia di beberapa supermarket yang ada di Indonesia.

 

Shopee: https://shopee.co.id/oatdaily 

Tokpedia: https://www.tokopedia.com/oatdaily 

Blibli: https://www.blibli.com/jual/oat-daily 

Website: www.oatdaily.com

Instagram: @oatdaily

TikTok: @oat.daily
Copyright © Tampang.com
All rights reserved