Cegah Kulit Tangan dari Penuaan Dengan Cara Berikut

Tanggal: 29 Jun 2018 14:08 wib.
Cegah Kulit Tangan dari Penuaan Dengan Cara Berikut

Selama ini jika berbicara tentang penuaan pasti semua orang akan dengan sangat cepat terpusat pikirannya pada wajah, terutama bagi kaum hawa.  Sepertinya hampir tidak pernah terpikir bahwa kulit tangan juga bisa mengalami penuaan. Faktanya, kulit tangan justru bisa mengalami penuaan lebih mudah dari kulit wajah dengan ciri bintik-bintik hitam, kulit yang longgar, dan pembuluh darah yang terlihat jelas.

Jika tanda-tanda tadi mulai ada pada kulit tangan Anda, itu berarti mulai terjadi penuaan. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, sebab berikut ini ada beberapa cara untuk melindungi kulit tangan dari penuaan.

 

Melakukan perawatan

Jika Anda ingin memperbaiki kerusakan yang telah terjadi, ada beberapa perawatan yang bisa dilakukan, tergantung pada kondisinya. Salah satu perawatan yang dapat Anda coba adalah laser. Laser dapat digunakan untuk mengobati perubahan warna atau keriput dan obat-obatan topikal untuk memperbaiki penampilan kulit.

 

Menggunakan antioksidan topikal

Jika Anda ingin mengambil langkah tambahan, aplikasikan antioksidan topikal ke kulit tangan. Cara ini berfungsi untuk melindungi kulit tangan dari kerusakan lingkungan. Rutin memberikan serum vitamin C juga akan dapat membantu membuat kulit tangan tetap terlihat muda. Karna vitamin C sangat baik untuk meremajakan kulit.

 

Mengaplikasikan tabir surya

Mengaplikasikan tabir surya secara rutin setiap hari pada kulit tangan akan sangat membantu mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan. Selain itu, mulailah memperbanyak konsumsi buah dan sayuran untuk mencegah kerusakan lainnya yang mengarah pada penuaan dini di kulit tangan.

Lakukan olahraga secara teratur

Olahraga secara teratur adalah salah satu kunci memiliki kulit yang sehat. Olahraga dapat membantu dan mendorong sirkulasi darah demi menunjang upaya menjaga kesehatan tubuh dan juga kulit. Dengan meningkatnya aliran darah, olahraga dapat membantu memberi nutrisi pada sel kulit dan membuatnya tetap vital.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved