Cegah Kanker dengan Rajin Konsumsi Buah Delima

Tanggal: 22 Okt 2017 17:31 wib.
Tampang.com - Siapa yang tak kenal dengan penyakit kanker. Penyakit ini menjadi salah satu penyakit yang ditakuti, karena menggerogoti kesehatan tubuh secara perlahan.

Untuk menghindarinya, para peneliti menyarankan beberapa hal, seperti rajin konsumsi makanan sehat, tidak begadang, banyak berolahraga, serta tidak stres agar terhindar dari bahaya kanker.

Salah satu yang menjadi cara paling jitu adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat. Hal ini karena makanan menjadi penyumbang terbsesar dari tubuh dan berkembangnya sel kanker.

Jika kamu memenuhi dirimu dengan makanan tinggi lemak, pemanis buatan, MSG, atau zat pengawet lain maka makanan tersebut seolah membuat sel kanker terus tumbuh dan berkembang. Sebagai gantinya, kamu wajib memperbanyak konsumsi makanan sehat agar terhindar dari kanker. Salah satunya dengan mengkonsumsi buah delima.

Dikutip dari laman BoldSky, menurut penelitian buah delima menjadi salah satu yang dapat mencegah munculnya kanker. Kandungan polifenol dan antioksidan yang bisa mencegah efek buruk dari radikal bebas di sekelilingmu yang jadi penyumbang tumbuhnya sel kanker.

"Selain itu, buah delima kaya akan vitamin C yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuhmu untuk melawan penyebab kanker," ungkap penelitian tersebut.

"Tak hanya nutrisi tersebut saja, buah delima mengandung zat besi, magnesium, vitamin B6, vitamin C, dan potasium yang semuanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuhmu."
Copyright © Tampang.com
All rights reserved