Cara Mengolah Kulit Manggis menjadi Obat Herbal Alami

Tanggal: 22 Agu 2017 13:41 wib.
Cara Mengolah Kulit Manggis Menjadi Obat Herbal Alami - Kulit buah manggis banyak sekali manfaatnya. Maka tidaklah heran jika saat ini banyak sekali beredar produk ekstrak kulit manggis di pasaran dengan berbagai bentuk dan tipe olahan. Diberbagai media baik online, surat kabar, televisi, majalah ataupun tabloid banyak iklan yang menawarkan ekstrak kulit manggis dengan sejuta manfaatnya.

Adapun manfaat kulit buah manggis bagi kesehatan dan mampu membantu penyembuhan dan pencegahan berbagai penyakit, diantaranya :

1. Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat kulit manggis bagi kesehatan jantung diantaranya, menurunkan kolesterol jahat dalam darah LDL, memperkuat dan melancarkan pembuluh darah, membantu mencegah penyakit jantung koroner dan menurunkan tensi (tekanan darah tinggi)

2. Mencegah dan Mengobati Kanker

Senyawa yang ada pada kulit manggis dapat mencegah dan membunuh sel kanker sehingga kita bisa terhindar dari kanker atau menghindari dari kanker menuju stadium lanjut. Zat paling utama menumpas sel kanker adalah alfamangostin  dan garcion-E. keduanya terkandung di dalam kulit manggis.

3. Mengobati Diare

Senyawa yang ada didalam kulit manggis sangat baik untuk mengobati diare. karena senyawa yang ada dalam kulit manggis berfungsi sebagai penghilang bakteri diare, mencegah radang usus besar, menurunkan penyakit asam lambung yang terangkat di kerongkongan, mencegah sindrom kelainan usus besar dan mencegah radang usus kecil.

Cara mengolah kulit manggis menjadi obat herbal alami untuk berbagai penyakit :

1. Ambillah kulit buah manggis dari satu buah manggis, kemudian iris tipis-tipis kulit manggis tersebut hingga menjadi beberapa bagian kemudian jemur sampai kering

2. Jika sudah kering, lalu rebus dngan menggunakan 2 gelas air, angkat jika air sudah matang dan kira-kira tersisa menjadi 1gelas

3. Kemudian diamkan sampai dingin, lalu minumlah secara teratur sehari sekali sampai kolesterol anda normal

4. Jika sudah normal, sebagai bentuk pencegahan anda cukup sekali dalam sepuluh hari meminum rebusan kulit manggis.

Untuk anda yang sibuk atau tidak sempat untuk mengolah kulit buah manggis sendiri, Saat ini banyak beredar produk ekstrak atau jus kulit manggis yang beredar untuk lebih memudahkan dikonsumsi dan rasanyanya pun segar dan manis tidak pahit.

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved