Cara Mengatasi Penyakit Lupa

Tanggal: 23 Nov 2017 20:55 wib.
Penyakit lupa kadang membuat kita menjadi susah, namun kalau bahasa sudah lupa ya sudah mu diapakan lagi. Penyakit seperti ini sering dialami oleh setiap manusia,  hingga lupa deadline tentu saja dapat membahayakan karirmu. Rutinitas harian nyatanya memiliki pengaruh pada otakmu untuk mengingat banyak hal. Bila bukan karena faktor kesehatan, sebenarnya kamu bisa loh meningkatkan daya ingat menjadi lebih kuat. Coba deh lakukan cara ini biar ingatan lebih lama tersimpan di memori otak.

1. Cerdas memilih konsumsi makanan



Setiap bahan makanan memiliki kandungan nutrisi yang berbeda-beda. Memilih makanan yang tepat bisa menjaga otak tetap sehat dan menguatkan daya ingat. Coba deh konsumsi makanan yang mengandung banyak protein dan lemak sehat untuk meningkatkan fungsi otak. Kamu bisa memilih salmon, walnut, blueberry, alpukat, kelapa dan coklat yang terbukti bermanfaat untuk otak.

2. Banyak beraktivitas



Kamu perlu aktif bergerak untuk menjaga daya ingat tetap kuat. Dengan ini, pertukaran udara yang lancar dapat memudahkan oksigen masuk hingga ke otak. Selain itu, aktif berolahraga juga dapat memiliki manfaat lain bagi tubuh untuk tetap bugar dan mencegah diabetes.

3. Istirahat yang cukup



Memaksa otak terus bekerja dalam waktu yang panjang justru dapat membuat kinerjanya semakin kacau. Usahakan untuk tidur 7-9 jam perhari untuk mengistirahatkan pikiran. Kamu lebih siap untuk menerima informasi dan menyimpannya di otak baik hingga jangka waktu yang cukup lama.

4. Latih otak untuk terus bekerja

angan biarkan lupa akan banyak hal, banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mempelajarinya. Dengan mendengar musik, berimajinasi, tebak ingatan, dan mengingat masa lalu bisa menjadi cara untuk membuat otak tetap bekerja. Semakin sering kamu menghapal, semakin menempel pula ingatan yang kamu butuhkan.

5. Meditasi



Rutin melakukan meditasi selama tiga bulan terbukti dapat meningkatkan performa kinerja otak. Selain baik untuk kinerja otak, melakukannya selama 25 menit perhari juga bisa meningkatkan mood kamu loh.

Kalau penasaran silakan coba dulu ya guys, kalau benar kalian bisa koment ya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved