Campuran Jus Lemon dengan Bahan- bahan ini akan Menjadi Solusi bagi Kulit Berminyak Anda

Tanggal: 3 Jan 2018 21:23 wib.
Kulit wajah yang berminyak tentulah membuat kita terutama kaum wanita merasa kurang percaya diri. Selain terlihat kusam, minyak berlebih pada wajah juga dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah kita. Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk merwat kulit berminyak kita yaitu dengan menggunakan jus lemon. Jus lemon dipercaya sebagai ramuan perawatan kulit yang wajib. Jus lemon kaya akan vitamin dan mineral yang dapat memberi manfaat bagi kulit dan diketahui sangat efektif dalam mengatasi masalah kulit berminyak.

Itu karena, jus lemon mengandung asam sitrat, senyawa yang bisa menyerap minyak berlebih dan mencegah timbulnya jerawat.
Dilansir dari Boldsky, ada beberapa cara paling efektif untuk menggunakan jus lemon untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak diantaranya :

1. Jus Lemon dengan Putih Telur



Campurkan putih telur dengan 2 sendok makan jus lemon. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan sampai kering selama 15-20 menit. Setelah selesai, gunakan air hangat untuk membersihkannya. Dua kali seminggu, gunakan jus lemon dengan cara khusus ini untuk menyingkirkan lemak dari kulit Anda.

 



Buat ramuan penyerap minyak lainnya dengan mencampur 1 sendok teh masing-masing, jus lemon dan gel lidah buaya.

Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, gunakan air hangat untuk membersihkannya. Dua kali seminggu, gunakan campuran ini untuk merawat kulit berminyak Anda.

3. Jus Lemon dengan Mentimun



Buat ramuan 1 sendok teh jus lemon dan 2 sendok teh pasta timun. Pijat bahan di seluruh wajah Anda dan biarkan hingga kering selama 10-15 menit.

Cuci wajah dengan air suam-suam kuku. Dalam seminggu, Anda bisa menggunakan ramuan ini 2-3 kali untuk mencapai hasil yang diinginkan

4. Jus Lemon Dengan Susu Bubuk



Ambil mangkuk, masukkan 1 sendok teh susu bubuk dan 2 sendok teh jus lemon ke dalamnya. Aduk sebentar sampai menyatu.

Perlahan oleskan masker di kulit wajah Anda. Setelah 5-10 menit, cuci dengan air hangat. Masker penyerap minyak ini bisa digunakan seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved