Bibir Kering? 6 Cara Ini Mampu Atasi Keluhan Kamu

Tanggal: 27 Agu 2017 18:09 wib.
Tampang.com - Mempunyai bibir yang terlihat sehat pasti menjadi idaman bagi banyak orang. Terlebih saat musim panas, bibir cenderung mudah kering dan pecah-pecah,

Ada beberapa cara untuk atasi bibir kering yang kamu rasakan, sebagai berikut.

1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak essensial yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, terutama kecantikan. Tak hanya untuk kecantikan kulit, ternyata minyak zaitun dapat juga atasi bibir kering kamu.

Caranya juga cukup sederhana yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun serta lakukan pijatan perlahan pada area bibir. Dengan melakukan treatment tersebut, kamu akan mendapatkan bibir lembab alami bebas dari bibir yang kering.

2. Menggunakan Lemon

Selanjutnya, kamu juga dapat atasi bibir kering dengan menggunakan lemon dan madu. Lemon dapat membuat bibir kamu terlihat lebih cerah dan sehat.

Caranya juga sangat sederhana, cukup campurkan madu dan lemon dan oleskan pada bibir. Dengan pemakaian teratur bibir akan terlihat lebih lembab.

3. Wortel

Selain untuk menjaga kesehatan mata, ternyata wortel juga mampu bantu atasi bibir kering.

Gunakan wortel yang telah diparut dan diambil sarinya, yang akan digunakan adalah bagian ampas yang akan dioleskan pada bibir. Cara ini bisa dilakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

4. Madu

Madu merupakan salah satu bahan alam yang memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Salah satunya adalah sebagai pencegah bibir kering.

Kamu bisa menggunakan madu yang dioleskan setiap hari ke bibir kamu. Dengan melakukan treatment ini bibir akan terhindar dari bibir yang kering serta pecah-pecah.

5. Minum Air Putih

Rutin meminum air putih merupakan cara termudah atasi bibir kering. Dengan mencukupi kebutuhan air putih Anda setiap hari maka bibir akan terhindar dari kekeringan dari pecah-pecah.

6. Minyak Kelapa

Dengan menggunakan minyak kelapa, bibir akan mendapatkan kelembaban alaminya. Gunakan minyak kelapa untuk mengolesi bibir yang kering serta pecah-pecah. Kamu dapat menggunakan minyak kelapa kapanpun bibir kamu membutuhkan kelembaban alaminya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved