Berapa Banyak Air yang Harus Diminum Setiap Hari?

Tanggal: 13 Nov 2017 21:02 wib.
Tampang.com – Meminum air menjadi suatu keharusan dilakukan oleh sebagian banyak masyarakat. Tentu hal tersebut ditunjukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Ada yang menyebutkan bahwa seseorang harus minum air sebanyak 8 gelas dalam sehari.

Namun rupanya kebutuhan cairan setiap individu itu berbeda satu sama lainnya. Hal itu tergantung pada usia, jenis kelamin, dan dimana kah anda tinggal saat ini.

Penelitian yang dilakukan oleh Institute of Medicine, para wanita disarankan untuk memenuhi kebutuhan cairan sebanyak 2,7 liter hal itu setara dengan 11 gelas air dalam sehari. Kebutuhan ini berasal dari berbagai sumber cairan yang dikonsumsi, baik itu the, kopi atau juga makanan lainnya yang mengandung air.

Untuk mengetahui bagaimana kebutuhan tubuh seberapa cairan yang dibutuhkan. Anda dapat mendengarkan tubuh. Jika tubuh mengatakan haus artinya tubuh sednag mengalami dehidrasi.

Selain itu, anda juga dapat melihat warna dari cairan air kencing. Jika warna cairan air kencing berwarna kuning muda, ini menandakan bahwa tubuh anda amendapatkan cukup cairan, sednagkan jika berwarna gelap dan berbau artinya tubuh anda membutuhkan lebih banyak cairan.

Anda juga harus lebih peka terhadap kebutuhan tubuh. Lapar dan haus dapat dirasakan dalam waktu yang bersamaan. Hal itu karena tanda rasa lapar dan haus berasal dari bagian otak yang sama, sehingga anda akan bingung untuk membedakannya. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved