Benarkah Buah Kering Lebih Sehat dari Buah Segar?

Tanggal: 26 Feb 2018 12:37 wib.
Tampang.com - Buah kering mudah didapat di pasar tradisional maupun supermarket. Bahkan ada juga yang menganggap jika buah kering lebih sehat dari pada buah segar. Benarkah anggapan tersebut?

Dilansir Livestrong, buah kering ternyata memiliki beberapa kelebihan daripada buah segar. Pertama, waktu menyimpan buah kering lebih lama dan mudah dibawa. Kedua, mengandung banyak kalori per porsi daripada buah segar sehingga bisa dikonsumsi sebagai camilan sehat.

Beberapa manfaat dari buah kering lainnya yaitu sebagai berikut :

1. Antioksidan

Beberapa buah kering adalah sumber antioksidan. Phenols, sejenis antioksidan lebih banyak terdapat pada buah kurma dan buah ara daripada beberapa buah segar. Kandungan antioksidan juga telah ditemukan untuk melawan risiko penyakit kanker, diabetes, penyakit jantung, orteoporosis dan penyakit degeneratif otak.

2. Lemak dan kalori

Buah kering mengandung sedikit lemak. Hal ini secara signifikan dapat menjadikannya sebagai sumber energi alami khususnya bagi seorang atlet. Buah kering juga bisa menjadi suplemen untuk orang yang ingin menambah berat badan sea=cara sehat.

3. Serat tinggi

Buah kering pada umumnya mengandung serat yang lebih banyak. Serat berfungsi menjaga sistem pencernaan. Aprikot kering, mengandung 6,5 gram per cangkir, sedangkan aprikot segar mengandung 3,1 gram saja. Lalu, secangkir kismis mengandung serat 5,4 gram lebih banyak dibandingkan 1,4 gram anggur tanpa biji.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved