Bau Badan? 4 Kiat Ini Dapat Kamu Lakukan Untuk Memusnahkannya

Tanggal: 25 Sep 2017 22:07 wib.
Tampang.com - Sepertinya, masalah bau badan menjadi hal yang sensitif untuk dibicarakan secara langsung. Biasanya, untuk menutupinya kita menggunakan deodoran ataupun parfum.

Namun, kedua hal itu tak menuntaskan masalah sebenarnya pada bau badan yang terjadi pada kamu. Berikut, cara-cara alami yang dapat kamu lakukan untuk musnahkan bau badan yang melanda diri kamu.

1. Mencukur ketiak

Banyak bulu di ketiak bisa menciptakan area yang lembab untuk bakteri. Bulu dan rambut itu mudah menyerap bau dan bahkan bisa memperlambat evaporasi keringat.

Bulu ketiak akan membuat bau terperangkat. Dr Jennifer Burns, dokter di The Beinetre Center di Phoenix, AS, menyarankan untuk mencukur bulu ketiak secara teratur sehingga bakteri tidak akan terperangkap di sana.

2. Mengganti sepatu

Bau badan tak hanya berasal dari ketiak saja, kaki juga menjadi salah satu bagiannya.

Mengganti sepatu akan memungkinkan mereka untuk terpapar udara dan bisa mencegah bau terkonsentrasi di satu area. Hal ini juga akan memangkas bakteri yang ada di sepatu.

Aturan nomor satu menurut Burns adalah: semua orang harus mengganti sepatu mereka setiap setelah digunakan sejauh 800 km.

3. Gunakan cuka

Cuka, baik itu cuka apel atau cuka putih, bisa membantu menurunkan kadar pH di kulit sehingga mendapatkan kondisi antibakteri.

Dr Mehmet Oz dari The Dr Oz Show merekomendasikan pengobatan rumahan ini karena bakteri tidak bisa bertahan dalam kondisi asam dan bau akan hilang.

Pilihan terbaik adalah dengan memercikkan cuka ke area ketiak tepat sesudah mandi, tapi tidak setelah Anda mencukur bul ketiak. Cara ini aman selama kulit tidak sedang lecet atau ada luka terbuka.

4. Gunakan witch hazel

Witch hazel dan tea tree oil adalah alat sterilisasi alami, dan bisa dioleskan pada ketiak karena mereka bersifat antiseptik. Mereka akan menurunkan kadar pH pada kulit, sehingga membuat bakteri tidak mungkin bertahan.

Langsung mengoleskan witch hazel pada kulit bisa berguna sebagai pengganti deodoran. Untuk mereka yang banyak berkeringat, Burns menyarankan untuk mengoleskan Witch Hazel setidaknya empat kali sehari.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved