Bahaya Mencabut Atau Mencukur Alis

Tanggal: 3 Apr 2018 07:53 wib.
Tampang.com - Untuk mempercantik penampilan,  banyak wanita yang tidak puas dengan alis yang mereka miliki, tidak sedikit mereka yang mencabut atau bahkan mencukur habis alis mereka dan menggantinya dengan pensil alis atau tato. Namun perlu diketahui, bahwa mencabut atau mencukur alis memiliki dampak negatif bagi kesehatan.

Berikut penjelasannya.

#Terjadi sekresi hormon teroid

Mencabut alis dapat menyebabkan sekresi hormon teroid yaitu kondisi tidak seimbangnya hormon didalam tubuh wanita. Akibatnya wanita akan mengalami siklus haid yang tidak teratur, kenaikan berat badan atau gemuk dan ketegangan saraf.

#Risiko kanker

Kebiasaan mencabut alis mata ternyata dapat memicu risiko kanker. Karena tidakan ini dapat mengakibatkan terjadinya pembekuan darah di sekitar tumbuhnya rambut dan bagian tertentu dalam tubuh. Darah beku yang menggumpal selama bertahun-tahun dalam tubuh, dapat memicu terbentuknya sel-sel kanker.

# Infeksi kulit

Seorang dermatolog dari Amerika Serikat mengatakan bahwa mencabut alis mata dapat membuat kulit trauma. Gejala-gejalanya adalah kulit alis bengkak, kemerahan, dan rambut tumbuh ke dalam kulit, sehingga terjadi infeksi.

# Insomnia

Mencabut alis juga akan menyebabkan anda kesulitan tidur malam atau insomnia. Hal ini dikeranakan mencabut alis menyebabkan ketegangan saraf sehingga membuat anda kesulitan tidur atau tidur anda menjadi tidak berkualitas.

# Iristasi pada mata

Alis berfungsi untuk menlindungi mata. Bisa dibayangkan jika pelindung tersebut hilang maka tentu tidak mata tak terlindungi lagi. Akibatnya keringat atau air hujan akan mudah masuk ke mata dan menyebabkan mata menjadi iritasi.

# Resiko munculnya jerawat

Mencukur alis mata menggunakan alat pencukur juga dapat menimbulkan masalah.  Kuman / bakteri yang terdapat pada alat cukur yang tidak terjaga kebersihanya (apalagi kalau digunakan tidak hanya untuk mencukur alis) dapat menimbulkan iritasi pada kulit sehingga akibatnya dapat memicu munculnya jerawat.

Masihkah berniat mencabut atau mencukur alis?

Sebaiknya dipikir-pikir lagi ya sis. Cantik sesaat tapi mengundang banyak penyakit kemudian, wah sebaiknya jangan deh..
Copyright © Tampang.com
All rights reserved