Bahaya Depresi yang Harus di Cegah Sebelum Terlambat

Tanggal: 26 Des 2017 11:10 wib.
Tampang.com - Depresi memang salah satu penyakit yang tidak terlihat namun harus diperhatikan. Sebenarnya orang yang mengalami depresi mempunyai tanda tanda, namun kita sebagai orang awam kadang kurang peka terhadap hal tersebut. Bahkan cenderung cuek dengan keadaan mereka, menganggap hanya hal sepele yang nggak perlu di kuatirkan.

Namun kenyataannya banyak orang depresi tanpa ada yang mendengar dan solusinya, yang akhirnya membuat orang tersebut memilih jalan untuk mengakhiri semua.

Mau tau tanda – tanda orang depresi yuk simak, namun kalian harus memberika mereka sedikit empati ya guys.

1. Tidak memiliki kepercayaan diri

Dia sangat minderan dan tidak yakin dengan dirinya sendiri. Saat orang lain santai-santai saja, dia berpikir keras apakah dia cukup baik atau tidak. Orang dengan depresi adalah orang yang tertekan, tapi tidak tahu siapa yang bisa dijadikan pegangan.

2. Moodnya berubah - ubah

Dia memiliki mood yang berubah-ubah. Kadang dia bisa tertawa dan memotivasi orang lain, kadang juga dia bisa diam dan terlihat malas. Tapi kebanyakan, orang dengan depresi akan menutupinya dari orang lain karena dia berpikir tidak akan ada orang yang peduli.

3. Selalu sendiri

Dia lebih suka sendiri. Sekalipun punya teman, dia tidak benar-benar dekat dengan temannya itu. Dia selalu lebih nyaman dengan kesendirian.

4. Tertutup pada semua orang

Orang yang menderita depresi cenderung tidak percaya dengan siapapun bahkan teman sekalipun. Makanya dia selalu tertutup dan merasa terganggu saat ada orang lain yang mencoba bertanya padanya.

5. Emosinya labil dan suka marah

Bisa dengan mudah gusar dan marah walau sedetik sebelumnya biasa saja. Orang yang menderita di dalam hatinya cenderung tidak tahu bagaimana mengekspresikannya sehingga akan kacau kalau ada hal yang tidak sesuai terjadi.

6. Selalu berpikir negative pada semua

Dalam perkataannya, biasanya seseorang dengan depresi akan selalu berpikir negatif dan mengatakan hal yang negatif juga. Orang seperti ini seperti tidak memiliki semangat lagi untuk menjadi positif.

7. Kesehatannya tidak stabil

Karena orang yang mengalami depresi selalu mengalami susah tidur dan tidak memiliki nafsu makan, makanya wajar saja jika kesehatannya sering naik turun.

8. Emosinya Datar, tidak peduli sama lingkungan

Tidak mudah marah, tidak mudah senang, tidak mudah menangis atau tertawa. Biasanya seseorang yang sudah dalam tahap ini, sudah tidak bisa merasakan apa-apa lagi. Dia hanya tersenyum di bibir tapi sangat kacau di dalam hati.

Faktanya, semua orang bisa mengalaminya. Bukan karena tidak kuat mental, tapi justru karena tidak adanya pegangan yang bisa dijadikan harapan. Bantu orang seperti itu untuk membuatnya tetap bertahan. Keberadaanmu bisa jadi satu-satunya hal yang dia butuhkan. Tetap cera ya guys sama orang sekitar terutama orang dekat kita.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved