Apakah Bersin itu Penyakit ??

Tanggal: 4 Apr 2018 09:16 wib.
Tampang.com  - Semua orang pasti pernah bersin, terutama bagi yang sedang terkena flu. Tapi tidak sedikit juga yang terkadang merasa terganggu jika harus bersin saat sedang dalam situasi yang formal/ penting. Bersin pada umumnya hanya satu sampai tiga kali berturut-turut  dalam setiap kali bersin. Namun Ada juga orang-orang tertentu yang mengalami bersin sampai hampir puluhan kali setiap bersin.

Yang menajdi pertanyaannya adalah apakah bersin itu termasuk kategori penyakit atau tidak.

Untuk lebih baiknya dan untuk menambah wawasan/pengetahuan agan-agan semua, maka sebaiknya baca dulu penjelasan berikut sebelum buru-buru menggerutu karena bersin.

 

# Membesihkan Hidung

Saat bersin kita membuat hembusan angin yang kuat dari paru-paru keluar tubuh baik melalui hidung maupun mulut.  Hal itu membuat hidung menjadi bersih karena mendorong keluar benda-benda asing yang ada di hidung.

 

# Mengeluarkan bakteri dari tubuh

Ketika seseorang bersin akan mengeluarkan sekitar 40.000 butir air yang didalamnya terdapat bakteri ataupun peyakit dari dalam tubuh. Dengan terjadinya bersin, maka sebenarnya seseorang sedang membuang bakteri secara alami dari dalam tubuhnya.

 

# Relaxasi alami

Saat sedang bersin terjadi peregangan otot-otot dan sel saraf, terutama yang ada di sekitar mulut, hidung dan wajah.

 

Bersin bukanlah penyakit tapi bersin justru menolong tubuh mengeluarkan bakteri, kuman, virus penyebab penyakit.

Jangan lupa bersyukur saat sedang bersin.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved