Apakah Anda Penggemar Mie Instan? Berikut 9 Dampak Mengejutkan Konsumsi Mie Instan

Tanggal: 5 Jul 2018 09:21 wib.
Mie instan merupakan satu dari sekian banyak jenis makanan yang cukup terkenal di seluruh dunia terutama di wilayah Asia. Di Indonesia sendiri, beragam perusahaan yang memproduksi mie dengan berbagai rasa. Rasanya yang enak, mudah, dan mudah didapatkan ini membuat mie instan menjadi pilihan bagi mereka yang malas memasak terutama yang tinggal di kosan atau kontrakan.

Namun, pada kenyataannya makan mie instan tidak seimbang dengan manfaat yang didapatkan tubuh. Sebaliknya sudah banyak penelitian yang mengatakan bahwa makan mie instan tidak baik untuk kesehatan, terlebih jika makan mie instan berlebihan. Makan mie instan secara berlebihan dapat menyebabkan penyakit serius yang dapat menyebabkan kematian. Penasaran? Berikut dampak makan mie instan terhadap kesehatan.


Kerusakan hati


Makan mie instan secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan hati karena mengandung zat berbahaya seperti Proplene Glycol yang dapat mengganggu kinerja hati.

Gagal ginjal

Masih karena kandungan Proplene Glycol di mie instan dapat menimbulkan penyakit serius yang lain seperti gagal ginjal.

Diabetes

Harus kita akui bahwa mie instan memiliki rasa yang enak dan gurih. Namun, pada kenyataannya rasa tersebut karena ada terdapat banyak kandungan gula yang dapat menyebabkan penyakit diabetes. Seperti yang kita tahu diabetes merupakan salah satu penyakit serius yang dapat menyebabkan kematian.


Kencing manis


Kandungan gula yang tinggi di mie instan juga dapat menyebabkan kencing manis pada siapa saja yang mengonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan.


Meningkatkan kadar kolesterol


Bukan hanya makanan yang mengandung santan dan berlemak tinggi yang dapat meningkatkan kadar kolesterol, tetapi mie instan juga dapat menyebabkan kenaikan kadar kolesterol pada tubuh.


Menghambat penyerapan nutrisi


Khusus untuk anak yang sering mengonsumsi mie instan, perlu diketahui bahwa mie instan dapat menghambat pertumbuhan anak terutama mereka yang masih berusia di bawa 6 tahun.


Berpeluang terjadinya kanker


Siapa yang tidak takut dengan penyakit kanker? Penyakit paling mematikan di dunia ini ternyata juga bisa ditimbulkan jika mengonsumsi mie berlebihan.


Mengganggu pencernaan


Mie instan juga dapat menyebabkan kerusakan pada lambung dan usus bocor.


Memicu sakit kepala


Mie memang enak tapi apakah Anda menyadari bahwa mie mengandung kadar MSG yang sangat tinggi dan tidak baik untuk kesehatan otak? MSG dapat memicu sakit kepala.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved