Apa Ciri Ciri Mimpi Basah Pada Anak Lelaki?

Tanggal: 7 Feb 2018 22:22 wib.
Tampang.com - Seperti Apa Ciri Ciri Mimpi Basah Lelaki? Lalu bagaimana cara kita menjelaskan mengenai mimpi basah pada anak kita?. Bagi yang belum tau apa itu mimpi basah, mimpi basah merupakan istilah bagi proses keluarnya sperma laki laki ketika dia dalam kondisi tidur / tidak sadar. Proses itu berjalan alami, khususnya bagi anak laki laki, sekaligus itu pertanda dirinya mulai masuk baligh.

Bagi kita orang tua, mungkin suatu hari akan mendapati cerita bahwa anak laki lakinya seperti mengompol. Hanya kok mengompol kali ini tidak berbau pesing seperti aroma kencing pada umumnya. Hanya saja berbau yang cenderung amis. Lalu dicelana dalamnya didapati ada lendir lendir seperti ingus.

Kalau Anak anda sudah melaporkan tanda tanda yang demikian itu, maka mari siapkan dia agar lebih mengenal apa yang menjadi tanggung jawabnya pasca mendapatkan mimpi basah itu.

Ayah Bunda…

Menyiapkan anak kita memasuki masa baligh adalah tantangan besar bagi kita sebagai orang tua. Kelihatannya sepele, namun sangat penting bagi mereka untuk mengatahui seputar masa baligh agar mereka tumbuh menjadi pribadi yang memiliki seksualitas yang SEHAT, LURUS, dan BENAR.

Jadi, salah satu kewajiban orang tua adalah menyiapkan putra putrinya memasuki masa puber / baligh. Biasanya anak perempuan yang lebih sering dipersiapkan untuk memasuki masa menstruasi. Jarang, para Ayah yang menyiapkan anak laki-lakinya menghadapi mimpi basah. Ini adalah tanggung jawab Ayah untuk membicarakannya kepada mereka.



APA SAJA YANG DISAMPAIKAN?
Berikutnya siapkan waktu khusus dengan anak untuk membicarakannya. Apa saja yang harus disampaikan :

* Pertama, sampaikan kepada mereka bahwa saat ini mereka telah tumbuh berkembang menjadi remaja, dengan adanya perubahan-perubahan pada fisik mereka. * Sampaikan kepada anak kita : Tentang Mimpi Basah & Mani

• Bahwa karena ia telah memiliki tanda-tanda / ciri-ciri memasuki masa puber, maka pada suatu malam nanti, ia akan mengalami mimpi sedang bermesraan dengan perempuan yang dikenal ataupun tidak dikenal. Dan pada saat terbangun, ia akan mendapatkan cairan yang disebut mani. (Kita beri tahukan kepada mereka contoh cairannya, yaitu cairan tepung kanji yang telah kita persiapkan). Peristiwa itu disebut mimpi basah.

• Jika seorang anak laki-laki telah mengalami mimpi basah, tandanya ia sudah menjadi seorang remaja / dewasa muda. Dan mulai saat itu, ia sudah bertanggung jawab kepada Tuhan atas segala perbuatan yang ia lakukan, baik berupa kebaikan maupun keburukan. Pahala dan dosa atas perbuatannya itu akan menjadi tanggungannya. Dalam agama Islam, ia disebut sudah mukallaf.

• Beritahukan kewajiban yang harus dilakukan setelah mengalami mimpi basah (sesuai dengan ajaran agama masing-masing).
Copyright © Tampang.com
All rights reserved