Anjuran Berbuka dengan Mengonsumsi Makanan dan Minuman Hangat, Ini Manfaatnya

Tanggal: 8 Jun 2018 14:30 wib.
Tampang.com - Saat berbuka puasa dianjurkan untuk berbuka dengan makanan dan minuman yang manis. Namun sebaiknya jangan langsung mengonsumsi es karena dapat menimbulkan berbagai masalah pencernaan. Berbukalah dengan yang lebih menyehatkan yaitu dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang hangat.

Jika Anda berbuka puasa dengan makanan dan minuman yang hangat maka akan mendatangkan banyak manfaat seperti berikut ini :

1. Proses metabolisme menjadi lebih baik

Puasa akan membuat tubuh melakukan detoksifikasi secara alami dan agar hasilnya lebih maksimal maka konsumsilah air hangat ketika berbuka puasa. Hal ini juga akan memperlancar proses pembuangan racun dalam tubuh.

2. Proses pencernaan menjadi lebih lancar

Seharian berpuasa membuat pencernaan beristirahat, oleh karena itu sebaiknya konsumsi air hangat saat berbuka puasa untuk melancarkan pencernaan.



3. Melancarkan peredaran darah

Aliran darah akan terasa lebih lancar jika mengonsumsi air hangat terlebih dahulu saat berbuka puasa. Peredaran darah yang lancar akan membawa banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

4. Membantu Program Diet

Puasa sangat tepat untuk menjalankan program diet. Hindari mengonsumsi makanan dan minuman manis. Gantilah dengan mengonsumsi buah untuk asupan gula. Air hangat juga membantu menurunkan berat badan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved