9 Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan

Tanggal: 21 Mar 2018 03:40 wib.
Selain memiliki rasa dan aroma yang khas, Buah nangka juga bida dijadikan sumber gizi dan protein untuk tubuh karena buah ini memang memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Buah nangka merupakan salah satu sumber makanan yang kaya akan vitamin A, C, thiamin, kalium, kalsium, riboflavin, zat besi, niasin, dan seng. Buah ini juga mempunyai serat yang rendah kalori sehingga baik untuk pasien penyakit jantung. Berikut ulasan mengenai manfaatnya:

1. Mencegah Penyakit Jantung
 Buah nangka mengandung banyak kalium. Senyawa kalium ini mampu membantu untuk mencegah penyakit jantung yang berbahaya, seperti serangan jantung yang datang tiba-tiba. Dengan mengonsumsi buah nangka, Anda juga akan senantiasa menjada organ jantung Anda tetap sehat dan berfungsi optimal.

2. Mencegah Penyakit Kanker
Di dalam buah nangka terkandung senyawa fitonutrien. Senyawa ini terdiri dari saponin, lignin, dan juga isoplafon yang sangat berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker. Buah ini juga akan menjaga tubuh Anda dari faktor-faktor penyebab munculnya penyakit kanker yang berbahaya bagi tubuh.

3. Menyehatkan Tulang
Kandungan lain yang terdapat dalam buah nangka adalah magnesium. Kandungan ini bermanfaat untuk menguatkan dan menyehatkan tulang. sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi bagi anak-anak dan orang yang sudah berumur agar senantiasa tulang tetap sehat dan juga kuat.

4. Mencegah Penyakit Anemia
Buah nangka mempunyai kandungan senyawa zat besi yang bisa mencegah Anda terserang penyakit anemia. mengkonsumsi buah nangka secara teratur berkhasiat sebagai pencegah anemia dapat efektif jika Anda memakannya dengan rutin.

5. Menyehatkan Mata
Mengkonsumsi buah nangka secara teratur dapat berkhasiat untuk membuat mata anda tetap sehat. hal ini karena, didalam buah nangka mengandug Vitamin A yang berfungsi untuk mempertajam penglihatan dan juga memperjelas penglihatan Anda.

6. Melancarkan Sistem Pencernaan
Buah nangka juga kaya akan serat yang bisa membantu usus besar Anda mengikat sisa makanan dan membuangnya dari tubuh. Dengan mengonsumsi buah ini setiap hari, maka sistem pencernaan Anda akan menjadi sehat.

7. Menyehatkan Kulit
Ternyata, Mengkonsumsi buah nangka secara teratur juga mampu membuat kulit anda tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit kulit, contohnya kanker kulit. Karena buah nangka mengandung Vitamin A dan E yang bisa membantu Anda untuk menyehatkan kulit dan mencegah penyakit kulit datang menyerang.

8. Sumber Energi Tubuh
Fruktosa atau zat gula alami pada nangka adalah jenis gula yang baik untuk tubuh. Karena gula pada buah bisa menjadi sumber energi dan kekuatan tubuh. Selain fruktosa, buah ini juga mengandung zat sukrosa yang sama khasiatnya dengan fruktosa. Sumber energi menjadi khasiat nangka yang penting untuk dicoba.

9. Menjaga Metabolisme Tubuh
 Kandungan tembaga dalam buah nangka bermanfaat untuk menjaga metabolisme tubuh Anda. Metabolisme yang baik akan membuat hormon tubuh Anda juga seimbang dan membantu proses penyerapan makanan dengan lebih cepat. hal ini tentunya akan membuat tubuh Anda bugar dan juga segar.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved