6 Menu Paling Tepat Untuk Sarapan

Tanggal: 3 Jul 2018 23:04 wib.
Sarapan merupakan satu hal yang penting untuk selalu dilakukan setiap hari. Namun, pada kenyataannya tidak sedikit orang yang tidak sempat sarapan pada pagi hari karena dikejar deadline pekerjaan ataupun karena bangun kesiangan sehingga tidak ada waktu untuk sarapan. Padahal sarapan memiliki peran yang sangat penting untuk daya tahan tubuh sepanjang hari.

Maka dari itu, agar Anda siap beraktivitas seharian, alangkah baiknya sarapan setiap hari. Selain itu, menu sarapan juga perlu diperhatikan, konsumsilah makanan yang sehat. Adapun sarapan yang ideal seperti karbohidrat, protein, dan serat. Kandungan tersebut telah terbukti membantu perkembangan otak, daya ingat, dan konsentrasi yang kuat ketika bekerja. Dengan begitu kita akan semakin mudah memahami dan menangkap apa yang menjadi tugas kita di kantor ataupun di kampus atau sekolah. Berikut beberapa menu sarapan yang sehat:


Oatmeal


oatmeal diyakini mengandung banyak nutrisi penting seperti protein dan serat. Hal ini membantu kebersihan pembuluh darah arteri yang mengarah ke otak.


Sereal


Sereal juga dapat menjadi pilihan sarapan yang sehat. Sebaiknya ketika memilih sereal, pilihlah sereal berbahan dasar gandum utuh yang tingkat seratnya tinggi. Sereal kaya akan vintamin dan mineral yang pastinya sangat membantu mempertahankan kesehatan saluran pencernaan dan perkembangan otak anak.


Telur


Telur juga sangat baik untuk disajikan saat sarapan karena mengandung banyak protein.


Buah-buahan


Jika Anda tidak sempat makan makanan berat, maka tidak ada salahnya mengonsumsi buah sebagai gantinya. Konsumsilah buah segar seperti apel, mangga, stroberi dan lainnya. Buah semacam itu kaya akan vitamin, dan nutrisi yang baik untuk pencernaan.


Susu


Susu dan produk olahannya mengandung banyak protein dan vitamin B yang sangat penting untuk perkembangan otak. Mengonsumsi yogurt di pagi hari bisa membantu membangkitkan energi untuk mendukung kerja otak.


Sayur-sayuran


Sayur-sayuran seperti tomat, bayam, wortel, dan labu juga sangat baik untuk dikonsumsi pada pagi hari karena mengandung antioksidan yang bisa memperkuat dan menyehatkan otak.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved