Sumber foto: Goggle

5 Rahasia Diet Kelly Clarkson Turunkan Berat Badan 27 Kg tetapi Tetap Ngemil

Tanggal: 26 Jun 2024 21:26 wib.
Kelly Clarkson sukses menurunkan berat badan hingga 27 kg. Penyanyi serta pembawa acara terkenal ini telah menginspirasi banyak orang dengan kisah transformasi penurunan berat badannya yang luar biasa. Ia berhasil menurunkan berat badan hingga 27 kg.

Kelly berbagi di acara The Kelly Clarkson Show bahwa dia memiliki berat paling berat 203 pound (92 kg) dan tidak mengenali dirinya sendiri. Meski demikian, Kelly menekankan bahwa dia tidak pernah merasa insecure dengan berat badannya.

"Aku merasa senang. Orang-orang berkata, 'Oh, dia pasti tidak bahagia.' Tidak, saya senang, saya hanya tidak melihatnya," kata Kelly dilansir dari Women’s Health Magazine.

Kelly juga mengungkapkan di acaranya bahwa dia mulai merasa insecure tentang berat badan setelah menerima diagnosis prediabetes beberapa tahun yang lalu.

Kelly sempat berkonsultasi dengan dokter dan menggunakan obat resep untuk membantu proses dietnya, namun kunci utama keberhasilannya tetaplah kombinasi dari perubahan gaya hidup dan pola makan.

Setelah diet, Kelly belum secara terbuka mengungkapkan berapa banyak berat badannya yang turun tapi Extra melaporkan bahwa beratnya sekitar 60 pound (27 kg). Ingin mengikuti jejak Kelly Clarkson? Berikut rahasia diet Kelly Clarkson yang bisa Bunda jadikan inspirasi.

Cara Diet Kelly Clarkson

1. Sauna inframerah

Salah satu cara diet Kelly Clarkson dengan rajin menggunakan sauna inframerah. "Aku sangat menyukai sauna inframerah saat ini," ujar pelantun ‘Piece by Piece’ itu.

Menikmati sauna inframerah mungkin bukan hal pertama yang terlintas di benak Bunda saat memikirkan cara efektif untuk menurunkan berat badan. Namun hal ini dapat menurunkan angka penurunan berat badan. Sayangnya, penurunan berat badan apapun kemungkinan besar disebabkan oleh hilangnya air bukan lemak. Terapis nutrisi Natalie Burrows mengatakan dalam beberapa penelitian kecil, sauna inframerah telah berkorelasi dengan keberhasilan penurunan lemak. Burrows mencatat bahwa ini bukanlah alat penurunan berat badan yang berdiri sendiri.

"Sauna inframerah menggunakan sinar cahaya, terutama lampu merah, untuk menghasilkan panas langsung pada tubuh. Ini adalah cara yang bagus untuk mendorong keringat yang merupakan salah satu cara tubuh kita melakukan detoksifikasi," jelas Burrows dilansir dari Healthline.

"Ini bukanlah alat ajaib penurunan berat badan yang berdiri sendiri karena sauna membuat Anda berkeringat, terutama kehilangan berat air dan untuk menurunkan berat badan, hidrasi adalah kuncinya," lanjutnya.

2. Cold plunges

Kelly Clarkson mengaku suka melakukan cold plunges atau membenamkan diri dalam air dingin. "Aku hanya melakukan (cold plunges) karena semua orang membuatku lelah," ujar Kelly.

Sebuah studi tahun 2022 yang diterbitkan dalam International Journal of Circumpolar Health menunjukkan bahwa cara ini mungkin menurunkan lemak tubuh karena pengaruhnya terhadap regulasi gula darah. Jika konsumsi air dingin secara teratur dan jangka panjang tetap dipertahankan, ahli gizi terdaftar Sarah Cooke mengatakan mekanisme hilangnya lemak terjadi melalui dua jalur utama.

"Pertama, menggigilnya otot rangka sebagai respon terhadap dingin (ini membakar kalori), dan kedua, peningkatan aktivitas lemak coklat, lemak aktif secara metabolik, yang menggunakan banyak kalori untuk menjaga tubuh tetap hangat," ujar Sarah.

3. Jalan kaki

Setelah pindah ke kota yang tidak pernah tidur, Kelly Clarkson harus lebih banyak berjalan kaki. Pindah ke New York pada akhirnya membantu Kelly menggerakkan tubuhnya dan mulai menurunkan berat badan.

"Dalam sebuah penelitian selama 12 minggu, orang-orang dengan obesitas yang membatasi kalori sebanyak 500 sampai 800 per hari dan berjalan 3 jam per minggu dengan kecepatan 3,7mph kehilangan 4 pound lebih banyak dibandingkan peserta lain dalam penelitian yang tidak berjalan kaki," ujar penelitian itu.

Sementara itu, review tahun 2015 memperkirakan bahwa untuk menjaga berat badan tetap stabil, Bunda harus berjalan kaki minimal 150 menit per minggu. Jalan kaki berkontribusi terhadap penurunan berat badan karena meningkatkan pengeluaran energi harian.

4. Mengubah pola makan

Kelly mengikuti program Plant Paradox Diet yang diciptakan oleh Dr. Steven Gundry. Diet ini berfokus pada konsumsi makanan nabati utuh dan membatasi konsumsi lektin, protein yang dapat menyebabkan peradangan dan masalah pencernaan.

"Saya benar-benar membaca buku ini dan saya melakukannya untuk penyakit autoimun yang saya derita dan saya memiliki masalah tiroid, sekarang semua level saya kembali naik. Saya tidak lagi menjalani pengobatan karena buku ini. Pada dasarnya ini tentang cara kita memasak makanan, non-transgenik, tanpa pestisida, makan dengan benar-benar organik," cerita Kelly.

5. Tetap ngemil

Diet yang terlalu ketat mungkin sulit dilakukan dalam jangka panjang. Kelly Clarkson tetap memiliki camilan setiap hari. Camilan sehat dapat membantu Bunda mematuhi rencana makan yang sehat.

"Aturan 80/20 adalah prinsip umum yang baik untuk diikuti," kata ahli gizi terdaftar Sarah Cooke. 

"Aturan 80/20 menyatakan bahwa Bunda makan sehat 80% dan menikmati camilan 20% sisanya. Meskipun tidak ada ilmu pengetahuan mengenai aturan ini secara spesifik, sebuah penelitian yang meneliti efektivitas pendekatan diet yang fleksibel versus pendekatan kaku menemukan bahwa keduanya efektif untuk menurunkan berat badan, namun diet fleksibel menyebabkan peningkatan otot bebas lemak."

Perjalanan diet Kelly Clarkson menunjukkan bahwa dengan kombinasi pola makan sehat, olahraga teratur, dan gaya hidup yang seimbang, menurunkan berat badan dan mencapai tubuh yang ideal merupakan hal yang bisa diraih.

Hanya saja, perlu diingat bahwa setiap orang memiliki kebutuhan dan kondisi tubuh yang berbeda. Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi sebelum memulai program diet apa pun untuk memastikan program tersebut sesuai dengan kondisi Bunda.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved