5 Manfaat Menakjubkan dari Lidah Buaya

Tanggal: 11 Jul 2017 14:36 wib.
Lidah buaya merupakan sejenis tumbuhan yang sangat mudah kita temukan. Tumbuhan ini banyak dibudidayakan di Indonesia. Tumbuhan yang memiliki nama latin Aloe Vera ini sudah sangat dikenal memiliki khasiat untuk menyuburkan rambut. Seiring perkembangan zaman, ternyata banyak sekali manfaat lidah buaya yang belum kita ketahui. Apa saja?

1. Mengobati Jerawat

Salah satu manfaat lidah buaya yang telah terbukti khasiatnya yaitu sebagai obat jerawat. Lidah buaya mengandung senyawa aktif yang disebut polifenol sebagai agen anti bakteri.

Komponen ini dapat membantu menghilangkan jerawat pada wajah anda dengan mencegah pertumbuhan bakteri yang memicu terbentuknya jerawat.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Lidah buaya memiliki banyak kandungan antioksidan. Antioksidan ini sangatlah tinggi manfaatnya. Salah satunya adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan melawan radikal bebas. Sehingga konsumsi lidah buaya sangat dianjurkan karena dapat mencegah penyakit-penyakit yang menyerang tubuh anda.

3.Mempercepat Penyembuhan Luka di Kulit

Lidah buaya memiliki senyawa yang dapat mempercepat penyembuhan luka di kulit yang disebut dengan glukomanan dan gliberelin. Senyawa ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan pembentukan kolagen di area sekitar luka sehingga pembentukan jaringan baru dapat berlangsung lebih cepat.

4. Mempercepat Penyembuhan Luka Bakar

Gel lidah buaya memiliki kandungan air yang tinggi dan bersifat dingin. Oleh karena itu, tanaman ini sering digunakan untuk pengobatan luka bakar, baik yang disebabkan oleh panas ataupun zat kimia tertentu.

5. Menurunkan Berat Badan

Manfaat lain yang juga sangat menarik dari lidah buaya yaitu efek menurunkan berat badan terutama pada orang dengan kegemukan atau obesitas.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved