5 Manfaat Daun Sambiloto Untuk Kecantikan

Tanggal: 31 Mar 2018 22:18 wib.
Jika kita mengetahui bahwa ternyata daun sambiloto memiliki banyak kandungan gizi yang berkhasiat untuk kesehatan, mungkin kita akan menjaganya dan memanfaatkannya untuk pola hidup sehat kita. Tidak hanya untuk kesehatan saja, daun sambiloto juga memiliki banyak manfaat untuk menambah kecantikan penampilan kita. Berikut diantaranya:

1. Menghilangkan flek hitam

Manfaat daun sambiloto yang sudah cukup banyak diketahui masyarakat dan kini banyak digunakan adalah sebagai bahan pengobatan tradisional. Tak heran jika sekarang ini kita banyak menjumpai obat herbal dengan menggunakan bahan dasar daun tanaman sambiloto.

2. Menghilangkan jerawat

Daun sambiloto dapat dimanfaatkan sebagai obat alami untuk mengatasi jerawat, termasuk jerawat batu. Tanaman sambiloto memiliki sifat antibakteri yang mampu menekan pertumbuhan bakteri. Sifat antibakteri ini juga efektif untuk mencegah timbulnya jerawat karena mampu menangkal debu yang masuk pada pori-pori kulit.

3. Untuk mengobati kudis

Penyakit kudis dapat disembuhkan dengan tanaman sambiloto ini bersama campuran belerang yang dibuat menjadi pasta. Bagian tubuh yang terasa akibat kudis dapat diolesi langsung dengan pasta ini agar segera sembuh.

4. Untuk menyembuhkan luka bakar

Tanaman sambiloto ini juga dikenal masyarakat sebagai obat yang ampuh untuk menyembuhkan luka bakar yang ditumbuk dan dicampur dengan minyak zaitun.

5. Untuk memutihkan kulit

Tanaman sambiloto memiliki kandungan vitamin dan mineral yang bagus untuk menutrisi kulit agar nampak putih bersinar. Lulur yang terbuat dari tanaman ini akan membuat kulit kita semakin bercahaya dan tentunya aman karena dibuat dari bahan yang alami.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved