5 Hal Umum Penyebab Sakit Kepala

Tanggal: 22 Mar 2018 14:45 wib.
Tampang.com - Sakit kepala akan sangat mengganggu terutama ketika memiliki banyak aktivitas. Sakit kepala ternyata dapat disebabkan oleh beberapa hal aneh seperti berikut ini :

1. Akhir pekan

Saat Anda mencoba untuk beristirahat di akhir pekan mungkin sakit kepala bisa sangat mengganggu. Hal ini bisa brekaitan dengan kafein yang sering dikonsumsi sehari-hari. Untuk mengatasi masalah ini, dianjurkan untuk bangun pagi dengan waktu yang sama, seperti yang dilakukan saat hari-hari kerja.

2. Menatap layar komputer

Seharian di depan layar komputer akan menyebabkan sakit kepala. Hal ini terjadi karena adanya tekanan pada mata. Oleh karena itu disarankan untuk mengambilistirahat minimal selama 10 menit setiap satu jam setelah menatap layar.



3. Ponsel

Terlalu sering melihat ponsel dengan posisi menunduk akan membuat banyak tekanan di leher. Hal ini dapat menyebabkan sakit kepala di bagian belakang dan juga di sekitar pelipis. Kurangi penggunaan ponsel dan perangkat lainnya serta duduklah dengan posisi tegak dan angkat perangkat sejajar dengan mata.

4. Hubungan dengan orang lain

Saat Anda stres menghadapi bos di kantor, mungkin sakit kepala bisa saja datang dan membuat hari jadi lebih buruk. Hal ini disebabkan saat Anda stres maka napas akan jauh lebih pendek.

5. Gaya Rambut

Gaya rambut ternyata bisa juga menjadi penyebab sakit kepala, terutama pada wanita. Hal ini karena mereka merasa tidak nyaman akibat kuncir rambut mereka yang terlalu kencang sehingga mengalami ketegangan akibat hal itu.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved