5 Camilan Sehat yang Bikin Tubuh Lebih Rileks

Tanggal: 5 Mar 2018 11:55 wib.
Tampang.com - Saat stress melanda biasanya seseorang akan kesulitan untuk melakukan aktivitas dengan baik dan benar. Cara meredakan stress biasanya dengan berlibur atau mendengarkan musik. Namun selain itu juga ada beberapa makanan yang mampu meredakan stress salah satunya adalah jeruk. Jeruk merupakan satu dari sekian banyak makanan yang mampu membantu lebih rileks saat stress melanda. Berikut ini beberapa makanan yang dapat membantu tubuh lebih rileks :

                       

1. Alpukat

Alpukat kaya akan vitamin B yang mampu menghilangkan stress. Vitamin B bermanfaat untuk saraf dan sel otak yang sehat. Alpukat juga merupakan buah yang tinggi lemak tak jenuh dan kalium yang mampu menurunkan tekanan darah.

2. Susu

Susu mengandung vitamin B2, vitamin B12 dan antioksidan yang tinggi serta protein dan kalsium. Protein laktium memiliki efek untuk menenangkan dengan menurunkan tekanan darah sedangkan potassium dalam susu dapat membantu meringankan kejang otot akibat rasa tegang.

3. Asparagus

Depresi biasanya berkaitan dengan tingkat asam folat yang rendah dalam tubuh dan salah satu sayuran yang dapat meningkatkan nutrisi dan meningkatkan mood yang baik adalah asparagus.

4. Salmon

Diet asam lemak omega-3 bisa membantu menjaga kortisol (hormon stress). Salmonmerupakan salah satu sumber omega-3 terbaik.

5. Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan tinggi serat sehingga mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna. Oatmeal adalah makanan yang menenangkan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved