4 Alasan Mengapa Kamu Sebaiknya Tak Sentuh Lagi Minuman Ringan

Tanggal: 23 Nov 2017 07:41 wib.
Tampang.com - Minuman ringan alias soft drink menjadi salah satu pilihan populer ketika kita merasakan kehausan. Padahal, minuman ringan ini mengandung banyak sekali gula dan bahan pengawet yang tentunya berbahaya bagi kesehatan kita. Misalnya, menyebabkan obesitas dan diabetes.

Karena hal inilah, jika kamu masih menginginkan tubuh dan berat yang ideal, alangkah baiknya jika kamu mulai menghindari minuman jenis ini.

Bahkan, dengan kita berhenti mengkonsumsi minuman ini, kita mampu menurunkan berat badan hanya dalam beberapa hari saja, seperti dilaporkan laman Step to Health.

Hal ini disebabkan karena ketika kita berhenti mengkonsumsinya, maka gula darah kita akan kembali normal.

Tak hanya itu manfaat yang kamu dapatkan ketika berhenti mengkonsumsi minuman ringan ini. Berikut beberapa manfaat lainnya.

1. Lebih bertenaga

Mengonsumsi soft drink bisa meningkatkan kadar gula darah yang berujung pada kelelahan dan hilangnya konsentrasi.

Selain itu, senyawa kimia dalam soft drink bisa memengaruhi proses hidrasi sel yang mengakibatkan tubuh gampang lelah.

2. Pencernaan lebih baik

Meskipun banyak faktor yang mempengaruhi kesehatan pencernaan Anda, ada baiknya berhenti minum soft drink untuk menghindari masalah pencernaan.

Senyawa dalam soft drink dapat mengubah tingkat pH flora usus. Akibatnya, meningkatkan kelebihan keasaman dan gas pada lambung.

3. Mencegah masalah gigi

Kandungan gula yang terkandung dalam minuman ini dapat memperburuk enamel yang melindungi gigi Anda dan membuatnya rentan terhadap infeksi.

Jika Anda mengonsumsinya secara terus-menerus, bahan kimia dalam soft drink bisa menyebabkan noda kuning pada gigi dan menyebabkan gigi berlubang.

4. Menurunkan risiko batu ginjal

Batu ginjal adalah batuan kecil yang terbuat dari mineral sisa yang terakumulasi di ginjal. Hal ini terjadi bila Anda tidak bisa menyingkirkannya melalui urine. Endapan batu ginjal dapat menghalangi jalur kemih. Selain itu, hal ini dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang parah.

Soft drink merupakan salah satu penyebab yang dapat meningkatkan risiko terkena penyakit ini. Hal ini terkait dengan kandungan pengawet yang membuat ginjal Anda lebih sulit dibersihkan. Orang yang minum soft drink memiliki risiko dua kali lipat menderita batu ginjal jika dibandingkan dengan orang yang tidak meminumnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved