3 Hal Ini Dapat Kamu Lakukan Untuk Minimalkan Bahaya Fast Food

Tanggal: 2 Agu 2017 06:52 wib.
Tampang.com - Mengkonsumsi makanan cepat saji memang tidak disarankan. Selain memang tidak baik bagi kesehatan, juga mampu membuat ketagihan. Namun, bukan tidak boleh untuk dimakan, hanya dianjurkan tidak terlalu sering untuk mengkonsumsinya.

Dikutip dari DuitPintar.com, ada beberapa tips untuk mengurangi bahaya dari makanan cepat saji.

1. Prioritaskan Pilih Menu dengan Nasi



Saat memilih makanan cepat saji, baiknya memilih menu dengan sajian nasi. Ini lebih baik dibandingkan dengan sandwich atau burger yang dilengkapi dengan kentang goreng. Dengan kandungan lemak yang tinggi, burger dan kentang goreng tidak terlalu disarankan.

Burger dan sandwich umumnya diisi oleh daging olahan yang berlemak, belum lagi ada kejunya. Ditambah kentang sebenarnya adalah pengganti nasi (karbohidrat), sedangkan burger pun mengandung karbohidrat di rotinya.

2. Jika Pesan Ayam Goreng, Batasi Makan Kulitnya



Kulit pada ayam goreng di restoran cepat saji memang nagih. Dengan rasanya yang gurih, apalagi dengan ditambah dengan saus, dijamin lebih nikmat.

Namun, patut Anda ketahui, yang membuatnya gurih justru tepungnya. Jadi yang Anda nikmati itu adalah kulit dan tepung. Ayam dengan kulit mengandung tujuh gram lemak jenuh.

3. Jangan Pesan Minuman Bersoda



Saat kalian membeli paket hemat, tentunya sudah dilengkapi dengan minumannya. Namun, alangkah baiknya minuman yang anda pilih adalah air putih alias air mineral atau bisa lemon tea. Tidak disarankan dengan minuman bersoda.

Dengan kandungan gula yang tinggi, minuman bersoda mampu membuat badan anda kelebihan kalori yang berujung pada perut buncit. Selain itu, pewarna minuman bersoda juga bisa merusak ginjal.

Selain kandungan gula yang tinggi, minuman bersoda pun mengandung asam fosfat yang ternyata dapat membuat tulang menjadi rapuh. Juga, minuman ini dapat meningkatkan produksi urin, yang akhirnya mengakibatkan kita kekurangan cairan.

Memakan makanan siap saji bukanlah hal yang diharamkan. Hanya saja, usahakan jangan terlalu sering menyantapnya. Apabila menyantapnya pun, selalu ingat tips diatas yang mampu meminimalkan efek buruknya.

Setelah mengkonsumsi makanan cepat saji, alangkah baiknya kembali pada pola makan yang sehat, demi tubuh tetap terjaga.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved